Ma'ruf Sebut Akan Ada Pergeseran Fokus dari Infrastruktur ke SDM

Debat Ketiga Cawapres Pilpres 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan, pihaknya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk melakukan perbaikan terus-menerus.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Hal itu dikemukakan Ma'ruf dalam pernyataan penutup debat calon wakil presiden, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.

Menurut Ma'ruf, apa yang dilakukan Jokowi-JK merupakan milestones. "Yang kami lakukan adalah memaksimalkan manfaat yang sudah ada, menyempurnakan yang sudah ada," ujarnya.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

Selain itu, Ma'ruf mengatakan, pihaknya akan melakukan pergeseran fokus nasional dari infrastruktur ke sumber daya manusia (SDM). "Kami mohon doa restu agar cita-cita dan niat kami itu dapat terwujud," tuturnya.

Ma'ruf juga mengajak semua pihak untuk memerangi hoax. Sebab, hoax merusak tatanan bangsa Indonesia.

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

Dia juga akan melawan dan memerangi fitnah, seperti fitnah tentang jika Jokowi terpilih azan dilarang dan zina dilegalisir. "Saya bersumpah demi Allah saya akan lawan upaya yang melakukan itu semua," ujarnya.

Dia mengatakan, dirinya sudah tidak muda lagi. Tapi, jika Allah mempercayainya untuk memimpin bangsa ini, Ma'ruf siap. "Kami akan bersungguh-sungguh, hasilnya bukan untuk kami tapi untuk generasi yang akan datang," katanya.

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022