Ma'ruf Amin Menyebut Sebagai Keturunan Prabu Siliwangi

Calon wakil presiden Maruf Amin menghadiri undangan Relawan Jokowi Deui di Garu
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Saat melakukan kampanye di Garut, Jawa Barat, calon wakil presiden Ma'ruf memperkenalkan dirinya sebagai putra daerah berdarah suku Sunda. Ma'ruf menyebut, dirinya masih memiliki silsilah keluarga dari Raja Kerajaan Pajajaran Pasundan, Prabu Siliwangi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Saya memiliki darah Sundar dari Sumedang. Kalau diurutkan silsilahnya dari Prabu Siwilangi. Berarti saya mewakili orang Sunda," kata Ma'ruf saat menyampaikan orasi di Lapangan Cihuni, Garut, Jawa Barat, kemarin Kamis 4 April 2019.

Ma'ruf melanjutkan ceritanya bahwa terakhir kali orang keturunan Sunda jadi wakil presiden ialah Umar Wirahadikusumah. Ia berharap, masyarakat di 'Tanah Pasundan' mendukungnya karena ingin mengulang sejarah bahwa putra asal daerah tersebut berada di kepemimpinan nasional.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Jadi kalau orang Sunda tidak pilih orang Sunda, kabina-bina (keterlaluan). Orang Sunda, kudu ngahjiji di nomor hiji," kata Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf mematok target kemenangan tinggi di Garut. Mustasyar PBNU itu mengingatkan, kepada para pendukungnya berkampanye tidak menyampaikan informasi bohong dan fitnah.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Pesan itu kerap disampaikannya agar mengkampanyekan pasangan petahana mulai dari capaian dan lebih kepada program lima tahun ke depan.

"Berapa persen? 70 (persen)? Yakin, pasti, janji, siap? Insya Allah Menang, menang, menang," katanya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024