Usai Debat, Jokowi Akan Berangkat Umrah ke Tanah Suci

Capres nomor urut 01 Joko Widodo keluar ruangan seusai mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dikabarkan bakal langsung terbang ke Arab Saudi untuk menjalani ibadah umrah, usai debat terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Jokowi disebut berangkat ke Tanah Suci tengah malam nanti. Ketika ditanyakan mengenai kabar akan umrah, Jokowi tidak menjawab. 

Ketika ditanyakan wartawan secara berulang, Jokowi hanya memberi isyarat dengan menganggukan kepala. Jokowi juga tak menjawab dengan siapa dia akan berangkat Umrah. "Ya tenang dong, tenang, yang namanya hari tenang kita semua tenang, enggak usah aneh-aneh tenang semuanya tenang," kata Jokowi. 

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Sementara calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin membenarkan rencana umrah Jokowi.  Namun Ma'ruf tak menjelaskan detail, termasuk siapa yang akan mendampingi Jokowi nanti. "Senin atau Selasa (sudah pulang)," kata Ma'ruf.

Ma'ruf Amin sendiri akan mengisi waktu untuk berkumpul dengan keluarga. "Pak jokowi umrah saya enggak. Saya berkumpul dengan keluarga. Kan sudah sekian lama kita muter kayak jarum super, jarum super itu jarang di rumah suka pergi," ujar Ma'ruf usai debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 13 April 2019.
 

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan
Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella saat berada di Jakarta.

Bos Microsoft Satya Nadella Pernah Batal Ketemu Jokowi

Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi pada pukul 08.30 WIB di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa hari ini, 30 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024