Wakil Wali Kota Tangsel Minta Petugas KPPS Diberi Vitamin Dosis Tinggi

Ilustrasi TPS
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, meminta agar para petugas Pemilu 2019 yang melakukan perhitungan surat suara diberikan vitamin dengan dosis tinggi.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Menurut Benyamin, hal itu penting agar dalam menjalani proses perhitungan para petugas dalam kondisi sehat dan tidak cepat lelah.

"Kita sudah minta adanya petugas yang standby di lokasi perhitungan surat suara. Saya juga sudah minta para petugas medis untuk tetap berjaga di lokasi tersebut sampai selesai perhitungan," katanya, Rabu, 24 April 2019.

Pangeran MBS Beri Ucapan Selamat ke Putin Usai Menangi Pilpres Rusia

Dia juga meminta petugas pemilu untuk diberikan vitamin agar tak mudah lelah. "Bahkan, beberapa kalau perlu disuntik vitamin c dosis tinggi, tapi itu sangat tergantung kondisi masing masing," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga ingin ada pemeriksaan rutin untuk para petugas perhitungan surat suara. Pemeriksaan dilakukan tiga kali dalam sehari, khususnya pemeriksaan tekanan darah.

Geert Wilders Tokoh Populis Anti-Islam Belanda Batal Calonkan Diri Jadi PM

"Kita sudah dapat laporan adanya petugas yang kelelahan atau meninggal. Antisipasi, dengan menyiagakan fasilitas kesehatan lengkap dan tetap diimbau untuk beristirahat," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan adanya pemungutan suara ulang, ia meyakini, jumlah partisipan akan tetap stabil atau bahkan meningkat. 

Ia telah mendapatkan laporan, 55 persen warga telah menggunakan hak suaranya. Salah satunya, di TPS 49 sebanyak 130 orang yang telah memberikan suaranya dari 235 daftar pemilih tetap. "Mudah-mudahan angka partisipasi tidak menurun," ujarnya. 9ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya