Del Bosque Sebut Brasil Lebih Diunggulkan

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque (kanan) saat melawan Italia
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
- Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mengatakan Brasil lebih diunggulkan di final Piala Konfederasi 2013 yang akan diadakan di Stadion Maracana, Senin pagi WIB, 1 Juli 2013.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Hal itu dikarenakan status Brasil yang merupakan juara dunia lima kali dan juga tiga kali juara Piala Konfederasi. Menurut Del Bosque, catatan sejarah yang dilakukan Spanyol masih jauh di bawah Selecao.
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania


"Brasil tentu saja difavoritkan, kami harus bermain melawan mereka di kandang mereka di Maracana, dan kami sangat bersemangat untuk bermain di sana. Sekarang yang ingin kami lakukan adalah memulihkan diri dan bermain di final dengan kondisi yang fit. Saya rasa kami bisa melakukannya dalam tiga hari ke depan," ujarnya dilansir
The World Game
.


Meski lolos, penampilan Spanyol di semifinal kurang meyakinkan. Italia yang mengandalkan permainan serangan balik kerap membuat lini depan Spanyol frustrasi. Del Bosque sendiri mengakui Italia lebih mengontrol jalannya pertandingan.


"Emanuele Giaccherini tampil luar biasa dan begitu juga dengan Christian Maggio dan Andrea Pirlo. Cesare Prandelli pantas mendapatkan pujian karena memainkan Maggio dan Giaccherini secara bersamaan, mereka membuat kami kewalahan," lanjutnya.


Mengenai susunan pemain, Del Bosque belum mau memberikan jawaban. Dia hanya ingin fokus ke pemulihan pemain setelah mereka tampil selama 120 menit.


"Kami bermain selama 120 menit dan memang ada beberapa pemain yang terbiasa bermain di dua laga dalam sepekan. Saya yakin kami bisa memberikan perlawanan berarti di laga hari Minggu (Senin pagi WIB). (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya