Selandia Baru Imbangi Juara Bertahan Italia

Penjaga gawang Selandia Baru, Mark Paston tidak bisa menyelamatkan bola.
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

VIVAnews -Selandia Baru tampil luar biasa saat bertemu juara dunia 2006 Italia, Minggu, 20 Juni 2010. Laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2010 ini berakhir dengan skor 1-1.

Bertanding di Stadion Mbombela, Nelspruit, kesebelasan Selandia Baru bahkan unggul lebih dulu lewat gol cepat Shane Smeltz pada menit ke-7. Namun Italia membalasnya lewat gol penalti Vincenzo Iaquinta pada menit ke-29.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Italia tetap memegang kendali permainan. Namun kedisiplinan barisan pertahanan Selandia Baru membuat penyerang-penyerang Azzurri kesulitan dalam menciptakan peluang emas.

Pada menit ke-63, Selandia Baru justru kembali mengancam gawang Italia yang dijaga Marchetti. Sayang tendangan Ivan Vicelich masih melebar tipis di sisi kanan gawang Azzurri.

Italia akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-70 melalui tendangan keras Riccardo Montolivo dari luar kotak penalti. Namun bola masih mampu ditepis oleh kiper Selandia Baru, Mark Paston.

Pendukung Italia kembali dibuat menahan nafas saat pemain Selandia Baru, Chris Wood berhasil melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti. Sayang bola masih mendarat di luar sasaran.

Pasukan Mercelo Lippi terus menekan di sisa babak kedua. Pada menit ke-87, Camoranessi berhasil melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Namun Patson kembali tampil gemilang dan berhasil menepis bola. Hingga pluit panjang berbunyi, skor 1-1 tak juga berubah.

Hasil ini membuat kedua tim untuk berjibaku di laga terakhirnya bila ingin lolos ke babak 16 besar. Di laga terakhir, Italia akan bertemu Slovakia, sedangkan Selandia Baru akan bertemu pimpinan klasemen, Paraguay.

Italia dan Selandia Baru kini sama-sama mengoleksi dua poin dari dua laga. 

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Susunan Pemain

Italia : (4-4-2): Marchetti; Zambrotta, Cannavaro, Chiellini, Criscito; Pepe/Camoranesi (45'), De Rossi, Montolivo, Marchisio/Marchsio (61'); Gilardino/Di Natale(45'), Iaquinta.

Selandia Baru : (3-4-3): Paston; Reid, Nelsen-KK, Smith-KK; Bertos, Elliott, Vicelich/Christie (81'), Lochhead; Killen/Barron (90'), Fallon-KK/Wood (63'), Smeltz.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024