Belanda di Atas Angin

Timnas Belanda rayakan gol
Sumber :
  • (AP Photo/Frank Augstein)

VIVAnews - Tak perlu mempertanyakan kekuatan Belanda saat ini. Hasil kemenangan dua laga saat menghadapi Denmark dan Jepang adalah jawabannya.

Menghadapi laga terakhir Grup E kontra Kamerun, angka tiga poin tampaknya akan menjadi target mudah jika Belanda tetap konsisten bermain sama dengan dua laga sebelumnya.

Tentu perkiraan itu bukan berlebihan. Apalagi menjelang laga melawan Kamerun berhembus kabar gelandang Arjen Robben sudah fit pasca cedera hamstring.

"Kami tetap menunggu sampai latihan malam ini dan kita akan melihat bagaimana dia akan merespon," kata pelatih Bert van Marwijk.

"Jika ia terlihat fit besok, kita akan mainkan Robben," jelasnya.

Jika benar Robben akan dimainkan, tentu akan menjadi suntikan tenaga luar biasa bagi Tim Oranje. Sebab, dua laga sebelumnya gelandang Bayern Munich itu belum bisa main karena mengalami cedera.

Belanda kini di atas angin dan menempati puncak Grup E dengan mengantongi enam poin. Sedangkan lawannya Kamerun menempati urutan buncit tanpa perolehan poin.

Walaupun sudah di atas angin, Belanda tidak akan meremehkan laga terakhir. Sebab, jika menang melawan Kamerun akan menjadi suntikan mental sendiri.

BIN Shows Commitment to Maintain Security of IKN Nusantara
Chery Omoda 5

Chery Bakal Temui Kemenhub Terkait Kasus Recall Omoda 5

Masalah ini pertama kali terungkap pada 28 April lalu, ketika seorang pemilik Omoda 5 membagikan pengalamannya di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024