Belanda Waspadai Tim Tanpa Bintang Slovakia

Slovakia Singkirkan Juara Bertahan Italia : Robert Vittek (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Pelatih Belanda, Bert van Marwijk memperingatkan para pemainnya agar tidak meremehkan Slovakia saat kedua tim bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Moses Mabhida, Durban, Senin 28 Juni 2010.

Meski hampir tidak memiliki pemain bintang, namun Slovakia tetap harus diwaspadai. Slovakia telah menunjukkan sebagai kekuatan yang pantas diperhitungkan setelah menaklukkan juara bertahan Italia 3-2 pada laga terakhir Grup F. Kemenangan tersebut sekaligus memulangkan Italia lebih cepat.

"Pemain tentu sudah mengetahui bagaimana pertandingan itu nanti. Saya berharap pemain tampil dengan motivasi tinggi. Hanya itu cara mereka ingin memperbaiki performa tim," ujar Van Marwijk.

"Slovakia tim yang tangguh dan solid. Mereka tak memiliki pemain bintang. Saya tahu ada beberapa pemain mereka yang bermain di Belanda. Mereka tampaknya lawan yang kuat," lanjutnya.

Van Marwijk tak segan memperingatkan pemainnya karena penampilan buruk tim Oranje di laga terakhir penyisihan grup melawan Kamerun. Meski menang 2-1, namun Van Marwijk kecewa dengan performa tim. Mereka mudah kehilangan konsentrasi setelah unggul satu gol.

"Usai pertandingan, saya berbicara kepada pemain. Penampilan kami kerap menurun begitu sudah unggul. Saya tegaskan  itu takkan terjadi lagi. Dua pertandingan pertama, penampilan kami masih stabil. Di laga ketiga, kami bermain buruk dan bisa saja kalah," jelas Van Marwijk. (Goal.com)

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu
Air terjun Klenting Kuning

Air Terjun Klinting Kuning: Sensasi Kesegaran Alam dan Rahasia Kulit Sehat!

Keistimewaan air terjun ini adalah tebing yang dialiri air, warnanya kuning keemasan. Benar-benar membuat terperangah yang melihatnya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024