Weah Bicara Rontoknya Pemain Bintang di Afsel

Wayne Rooney di Piala Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Julie Jacobson

VIVAnews - Piala Dunia 2010 akan menyisakan sebuah pertanyaan besar. Bagaimana tidak, pemain-pemain terbaik dunia gagal mencetak gol. Sebut saja Wayne Rooney, Lionel Messi dan Ricardo Kaka yang juga harus angkat koper setelah negaranya tersisih.

Itu belum ditambah dengan hasil kurang memuaskan Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Fernando Torres (Spanyol) yang gagal menjadi sumber gol bagi timnya. Fenomena ini ternyata juga menarik minat mantan bintang Benua Afrika Geoge Weah.

"Dengan status Anda sebagai salah satu pemain terbaik dunia, bukan berarti Anda dapat melakukan apapun di Piala Dunia," ujar mantang bintang AC Milan ini seperti dilansir Tribal.

Weah sendiri menilai jika performa kurang memuaskan pemain-pemain dengan status mega bintang itu disebabkan karena status itu justru membebani sang pemain.

"Saya rasa ketika mereka datang ke turnamen (Piala Dunia) mereka dapat letih atau punya banyak beban dipundaknya," lanjut Weah.

Pria 48 tahun asal Liberia ini juga menegaskan jika penampilan pemain kelas dunia pun akan ditentukan dari permainan tim. Dengan kata lain, mengandalkan satu pemain bintang sekalipun akan mustahil menuai hasil bagus.

"Fakta lain adalah seperti apa dan tergantung dari tim yang mereka miliki. Ini bukan hanya soal gol. Meski Kaka dan Messi keduanya tidak mencetak gol namun bukan berarti mereka tidak bermain bagus," pungkas Weah.

Masjidil Haram dan Nabawi Gunakan Teknologi Canggih Atur Suhu Ruangan Agar Jemaah Haji Nyaman
Wasit asal Prancis Francois Letexier memberikan kartu merah untuk Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024