LIVE MATCH: Kejutan, Islandia Depak Inggris dari Piala Eropa

Pemain Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Inggris secara mengejutkan tumbang 1-2 dari Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de Nice, Selasa dinihari 28 Juni 2016. Inggris dibikin frustrasi oleh pertahanan solid Islandia.

Kebangetan, Timo Werner Gagal Cetak Gol di Gawang yang Kosong

Inggris sempat unggul saat laga baru berjalan empat menit. Inggris mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dilanggar pemain bertahan Islandia di area terlarang.

Dan Wayne Rooney yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Bola sepakannnya meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dihalau kiper Islandia, Hannes Halldórsson.

Timnas Jerman Pesta Gol ke Gawang Islandia

Namun Islandia bereaksi cepat dengan menyamakan kedudukan pada dua menit berselang. Berawal dari sundulan rekan setimnya yang langsung disambar sepakan Ragnar Sigurdsson. Skor sementara 1-1.

Skor kembali imbang, Inggris tersengat dan coba tampil lebih menekan. Beberapa kali Inggris mengancam pertahanan Islandia. Namun belum ada yang membuahkan hasil.

Timnas Jerman Bukannya Tanpa Kekurangan

Islandia justru membuat kejutan dengan berbalik unggul pada menit ke-18. Berawal dari umpan-umpan pendek di depan kotak. Bola selanjutnya dikuasai Kolbeinn Sigthórsson di dalam kotak.

Sempat mengecoh dua pemain bertahan Inggris, Sigthórsson melepas tembakan mendatar ke pojok bawah kanan yang gagal dihalau sempurna oleh kiper Inggris, Joe Hart. Islandia berbalik unggul 2-1.

Inggris bereaksi dengan terus menekan pertahanan Islandia guna mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang emas tercipta. Tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inggris terus tampil menekan. Sejumlah pergantian bahkan dilakukan. Dua striker Jamie Vardy dan Marcus Rashford dimasukkan untuk meningkatkan daya gedor Inggris.

Sayang segala upaya Inggris terus menemui kebuntuan. Tidak ada gol tercipta di babak kedua. Skor 2-1 untuk keunggulan Islandia bertahan hingga laga usai.

Islandia pun lolos ke babak perempatfinal. Sementara Inggris harus angkat koper dari Piala Eropa. Islandia akan bertemu tuan rumah Prancis di babak perempatfinal.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Inggris:
Joe Hart, Kyle Walker, Danny Rose, Gary Cahill, Chris Smalling, Raheem Sterling (Jamie Vardy 60'), Harry Kane, Wayne Rooney (Rashford 85'), Daniel Sturridge, Eric Dier (Jack Wilshere 45'), Dele Alli
Islandia: Hannes Halldórsson, Birkir Sævarsson, Ragnar Sigurdsson, Johann Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Kolbeinn Sigthórsson (Elmar Bjarnason 77'), Gylfi Sigurdsson, Kári Árnason, Jón Dadi Bödvarsson (Traustason 87'), Aron Gunnarsson, Ari Skúlason

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya