Cek Fakta: Anies Baswedan Menjadi Tersangka atas Kasus Korupsi BTS

Jepretan layar (secreenshot) Channel YouTube Dua Sisi mengunggah video dengan judul yang mengklaim bahwa Anies Baswedan telah resmi ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi BTS dan menjadi aktor utama atas kasus tersebut.
Sumber :
  • Cekfakta.com

Jakarta – Channel YouTube Dua Sisi (https://youtube.com/@duasisi4407) pada 4 Juni 2023 mengunggah video dengan judul yang mengklaim bahwa Anies Baswedan telah resmi ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi BTS dan menjadi aktor utama atas kasus tersebut.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Berdasarkan hasil penelusuran, sebagaimana dilansir dari Cekfakta.com, faktanya narator hanya membaca ulang artikel milik detik.com berjudul “Kata Anies soal Johnny Plate Tersangka Kasus BTS Rp 8 T” yang diunggah pada 17 Mei 2023.

Artikel asli tersebut membahas mengenai pertemuan Anies dengan Surya Paloh. Di sana Anies mengungkapkan keprihatinannya terhadap kasus yang menjerat Johnny Plate, dan di sisi lain Anies juga kagum terhadap Surya Paloh yang dinilai konsisten dengan prinsipnya.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Hingga kini pun tidak ada informasi resmi dan bukti valid mengenai status tersangka yang disangkakan kepada Anies Baswedan sehingga dapat disimpulkan informasi yang disebarluaskan oleh channel YouTube Dua Sisi di atas merupakan konten yang menyesatkan.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Unggahan video dengan judul yang mengklaim bahwa Anies Baswedan ditetapkan menjadi tersangka atas kasus korupsi BTS merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, narator hanya membaca ulang artikel milik detik.com berjudul “Kata Anies soal Johnny Plate Tersangka Kasus BTS Rp 8 T”.

Sumber: https://cekfakta.com/focus/12982

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024