Mabes Polri Turun Tangan Usut Pembunuhan Franciesca, Siapa Para Pelaku

Sisca Yofie
Sisca Yofie
Sumber :
  • facebook
VIVAnews - Pembunuhan di Bandung itu memang sungguh kejam. Dua pembunuh meringkus gadis cantik ini, persis ketika dia membuka pagar kos. Mengikatnya dengan tali, lalu menyeretnya di jalan dengan motor yang dipacu kencang. Franciesca Yofie, begitu nama wanita malang ini, diseret bak mainan, dan mungkin itu sebabnya sejumlah orang yang menyaksikan malam jahanam, Senin 5 Agustus 2013 itu, mengira Siska yang berusia 34 tahun itu adalah boneka.

Polisi langsung memburu para pembunuh itu. Segala cara ditempuh. Dari pengerahan polisi di Jawa Barat sendiri hingga mengerahkan Tim Cyber Crime Mabes Polri. Kepada wartawan, Jumat 9 Agustus 2013, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Martinus Sitompul, mengungkapkan bahwa Mabes ikut membantu mengusut kasus ini. 

Demi menelusuri jejak para pembunuh Branch Manager PT Venera Multi Finance itu, Tim Cyber Mabes Polri ini akan  memeriksa telepon genggam yang ditemukan di lokasi tewasnya korban. Tim itu juga memeriksa dua telepon genggam lain yang ditemukan di kos Sisca. 
"Tim Cyber Crime Mabes Polri memeriksa handphone korban untuk mencari petunjuk lainnya," kata Martinus.  Tim Cyber Crime akan mengkloning barang bukti untuk kemudian dibedah. "Dari situ, kami akan tahu seluruh kontak dan interaksi korban sama siapa saja, baik itu percakapan, SMS, dan MMS. Semua akan diurai," jelasnya.