Pemain Liga 1 Andalan Timnas Chad, Kabinet Jokowi Hingga Benny Wenda

Benny Wenda
Sumber :
  • Official Benny Wenda

VIVA – Serba serbi kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi sorotan pembaca VIVAnews, Kamis 5 September 2019. Hal itu terbukti dengan terpopulernya artikel terkait tim nasional Chad yang akan melakoni dua laga kontra Sudan di zona Afrika. 

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Artikel terpopuler kedua berasal dari isu politik. Pembaca VIVAnews penasaran dengan porsi Partai Demokrat di kabinet periode kedua Presiden Joko Widodo. 

Kembali ke dunia olahraga, artikel terpopuler ketiga, soal aksi memukau pebulutangkis dunia Pusarla Venkata Sindhu yang menjadi model gaun dari rancangan desainer busana ternama India, Shriya Bhupal. Kala itu dia tampil beda. 

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Kemudian artikel mengenai kabar Juventus yang berupaya untuk memborong pemain Manchester United musim depan, jadi artikel terpopuler keempat. Sementara itu terpopuler kelima adalah jawaban Benny Wenda atas tudingan pemerintah Indonesia. 

1. 2 Pemain Liga 1 Jadi Andalan Timnas Chad di Kualifikasi Piala Dunia

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

Bomber Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Bauman

Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di pertengahan pekan ini. Sejumlah negara yang di berbagai benua bakal berjibaku memperebutkan 32 tiket ke Qatar.

Tak terkecuali di zona Afrika. Salah satunya, Timnas Chad yang akan melakoni dua laga kontra Sudan di laga kualifikasi zona Afrika babak pertama.

Yang menarik, dilansir dari berbagai sumber, Chad memanggil dua pemain dari Liga 1. Kedua pemain tersebut berposisi sebagai penyerang, yakni Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung) dan Karl Max Barthelemy (Semen Padang).

Baca selengkapnya

2. Kabinet Baru Jokowi: PDIP Berjaya, Demokrat Bisa Gigit Jari

Reshuffle Kabinet Jokowi

Penyusunan kabinet menteri pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024 masih jadi teka- teki. Presiden Jokowi beberapa hari lalu menegaskan urusan kabinet merupakan hak prerogatifnya.

Pernyataan Jokowi dianalisis sebagai isyarat tak ingin diintervensi untuk menentukan para jajaran menterinya. Apalagi, ia pernah bilang jika 55 persen kabinetnya bisa diisi figur profesional dari non parpol.

Pengamat politik UIN Jakarta Adi Prayitno memprediksi PDIP sebagai partai pemenang Pemilu 2019 akan punya jatah banyak di kabinet. Dibandingkan partai koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin lainnya, PDIP punya modal kuat menyertakan kadernya ke formasi kabinet.

Baca selengkapnya

3. Memukau, Aksi Anggun Bintang Bulutangkis India Hebohkan Pameran Busana

Bintang bulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu

Nama seorang Pusarla Venkata Sindhu kini terus berkibar di kancah bulutangkis sejagat usai belum lama ini berhasil merebut gelar juara dunia di pentas BWF World Championships 2019. Tak ayal pencapaian itu pun menjadikan tunggal putri peringkat 5 dunia tersebut lega karena berhasil mewujudkan mimpi besarnya.

Usai menggondol mahkota juara dunia, Sindhu pun kian populer dengan banyak menghadiri undangan media. Selain itu sejumlah agenda penting lain pun jadi kesibukan baru Sindhu seperti menghadap Perdana Menteri India, Narendra Modi dan Menteri Olahraga India, Kiren Rijiju.

Tapi ada salah satu acara yang membuat Sindhu benar-benar tampil beda. Adalah undangan sebagai model gaun dari rancangan desainer busana ternama India, Shriya Bhupal pada Jumat pekan lalu.

Baca selengkapnya

4. Ide Gila Juventus: Borong 3 Bintang MU Gratis

Pemain Juventus rayakan gol Paulo Dybala.

Bursa transfer pemain Eropa musim panas baru beberapa hari ditutup. Namun, isu kepindahan pemain sudah kembali ramai.

Salah satu yang mencuat adalah kabar Juventus berupaya untuk memborong pemain Manchester United musim depan. Caranya pun agak tak biasa. Mereka ingin menggaet dengan gratis.

Diketahui ketiganya memang dalam tahun terakhir kontrak. Dan dari MU belum mengambil langkah konkret buat memperpanjang.

Baca selengkapnya

5. Benny Wenda Menjawab Tudingan Pemerintah Indonesia

Benny Wenda, aktivis Papua.

ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang merupakan organisasi yang mengupayakan Papua Barat merdeka Benny Wenda merespons tudingan pemerintah Indonesia kepada dirinya. Termasuk soal hal yang disampaikan oleh Menko Polhukam Wiranto belum lama ini.

Benny Wenda saat dihubungi langsung melalui surat elektronik oleh VIVAnews lewat kontak kantornya menyatakan bahwa dia dalam waktu segera akan menjawab tuduhan Wiranto perihal dirinya sebagai provokator dan salah satu dalang kerusuhan Papua.

Benny juga disebut menyebarkan informasi palsu alias hoax untuk menyebabkan ketidakstabilan di wilayah Papua.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya