Kabar Kim Jong Un, Gadis Disekap Pacar hingga Travel Kucing-kucingan

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengendarai kuda putih.
Sumber :
  • KCNA

VIVA – Spekulasi atas kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un merebak. Itu lantaran Kim Jong Un tidak tampak di depan umum dan memimpin rapat saat pertemuan partai pada 11 April lalu.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Spekulasi itu muncul dari beberapa sumber di China dan Jepang. Diyakini, kondisi pria 36 tahun itu kritis atau mungkin meninggal usai operasi kardiovaskular. Namun, laporan itu belum jelas. Sejumlah pihak pun membantah rumor itu.

Usai rumor itu berembus, muncul pertanyaan di publik tentang siapa yang nantinya menggantikan Kim Jong Un untuk memimpin Korea Utara.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Berita tentang Kim Jong Un menjadi terpopuler di laman VIVAnews, Minggu, 26 April 2020. Selain berita internasional itu, berita di dalam negeri pun menarik perhatian pembaca.

Kali ini, berita lain yang banyak membesut animo pembaca yaitu dari Garut, Jawa Barat, terkait dengan dugaan penyekapan seorang wanita oleh kekasihnya. Pelaku telah ditangkap petugas  Unit Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Garut. Kepada polisi, pelaku menuturkan awal mula bertemu dengan pacarnya hingga membawa dia ke tempat tinggalnya. 

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Tak hanya dua berita itu yang menarik perhatian pembaca. Berikut ini lima berita terpopuler di VIVAnews, Minggu, 26 April 2020:

1. Kim Jong-Un Dikabarkan Meninggal Dunia

Pada Sabtu kemarin spekulasi atas kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meningkat di publik. Hal itu karena pemimpin Korea Utara itu tidak terlihat di depan umum dan memimpin rapat saat pertemuan partai pada 11 April lalu.

Dilansir dari Business Insider, pada Minggu 26 April 2020, spekulasi itu muncul dari beberapa sumber di China dan Jepang di mana diyakini bahwa pria 36 tahun itu berada dalam kondisi kritis atau mungkin meninggal usai operasi kardiovaskular. Baca berita selengkapnya di sini.


2. Cerita Sang Pacar yang Tega Sekap dan Siksa Gadis Asal Jakarta

AAM, seorang pria usia 19 tahun, warga Kampung Rengganis, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tega menyekap dan menganiaya seorang gadis yang merupakan kekasihnya hingga hampir dua bulan lamanya. AAM berhasil dibekuk Unit Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Garut, Kamis, 23 April 2020.

Tersangka (kaus oranye) diduga menyekap kekasihnya di Garut, Jabar.

AAM bercerita bahwa dia dan kekasihnya (PM, usia 20 tahun) mulai berkenalan delapan bulan lalu di Jakarta, saat AAM bekerja di sebuah perusahaan di Jakarta. Pada Jumat, 13 Maret lalu, AAM dan PM pergi ke Garut bersamaan dengan menaiki bus. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Ditinggal Istri, Pria Ini Malah Perkosa Nenek Kandung

Ditinggal pergi oleh istri, membuat Rio Primananda gelap mata dan nekat memperkosa nenek kandung di rumah korban, tidak jauh dari kediaman pelaku Desa Sei Rejo, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
 
Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu dini hari, 22 April 2020, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, wanita lanjut usia itu, sedang tertidur lelap di kamar rumahnya. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Travel Pelat Hitam Kucing-kucingan Tembus Check Point Larangan Mudik

Ada beberapa travel gelap yang berusaha menembus barikade pemeriksaan petugas gabungan, sejak dari wilayah Jakarta, Tangerang, Serang, hingga Kota Cilegon. Seperti yang dilakukan oleh Luxio Hitam berpelat nomor B 2576 TKX dan Luxio Putih berpelat nomor BE 1743 GR dengan empat penumpang.

Polisi berjaga di depan pintu tol Bitung Tangerang

Kisah taktik travel gelap dengan pelat hitam diceritakan oleh sopirnya yang berupaya mengelabui petugas gabungan yang berjaga di perbatasan Gerbang Tol Cikupa, agar lolos dari hadangan dan bisa sampai ke Pelabuhan Merak. Mobil Daihatsu Luxio Hitam berpelat nomor B 2576 TKX itu berasal dari Cipulir, Jakarta dengan tujuh penumpang. Seperti apa kisahnya? Baca selengkapnya di sini.?

5. Delapan Pintu ke Jatim Disekat, 1.123 Kendaraan Pemudik Bandel Dihalau

Pemerintah Provinsi bersama Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya melakukan penyekatan di delapan titik perbatasan atau pintu masuk Jatim dengan tujuan utama menghalau gelombang pemudik di tengah pandemi corona atau covid-19. Sebanyak 1.123 kendaraan yang nekat masuk ke Jatim dihalau dan diminta putar balik.

 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Penyekatan itu berbarengan dengan Operasi Ketupat Semeru yang berlaku sejak Jumat, 24 April 2020. Delapan titik penyekatan itu ialah di perbatasan Tuban, Bojonegoro-Cepu, Ngawi-Mantingan-Sragen jalur biasa, Ngawi-Mantingan-Sragen jalur tol, Magetan-Larangan, Ponorogo-Wonogiri, Pacitan-Wonogiri, dan Pelabuhan Ketapang-Banyuwangi. Baca berita selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya