Cerita Iwan Bule Dicopot hingga Obama Disebut Bakal Jadi Dubes AS

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

VIVA – Kabar terbaru soal Komisaaris Jenderal Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bikin penasaran pembaca VIVA, Selasa 10 November 2020. Artikel mengenai hal itu jadi paling terpopuler sepanjang hari.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Artikel terpopuler kedua adalah kabar bahwa Joe Biden akan mengangkat Barack Obama jadi Dubes Amerika Serikat untuk Inggris. Kemudian, terpopuler ketiga soal kejadian viral yang diduga dilakukan prajurit TNI,

Kemudian, artikel terpopuler keempat yaitu, penyelidikan video syur diduga mirip Gisel oleh Kepolisian. Sedangkan terpopuler kelima terkait kabar rencana pernikahan Najwa Shihab, anak Habib Rizieq.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

1. Komjen Iwan Bule, Dicopot dari Kapolda Terima Kasih ke Habib Rizieq

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Ada sejarah khusus antara Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Ketika itu tahun 2017, Iwan Bule menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia ternyata tengah menangani kasus dugaan chat mesum antara Habib Rizieq dengan Firza Husein.

Perjalanan kasus dugaan chat mesum ini cukup dramatis. Hingga akhirnya kasus tersebut dihentikan dengan dikeluarkannya surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

Baca selengkapnya

2. Biden Disebut Mau Tunjuk Obama Jadi Dubes di Inggris Bikin Gempar

Photo :
  • Twitter @barackobama

Calon Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden disebut-sebut akan mencalonkan Presiden ke-44 AS Barack Obama untuk menjabat sebagai duta besar AS di Inggris. Informasi ini berdasarkan laporan media The Sunday Times, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

"Saya mendengar ada kemungkinan bahwa Obama bisa diminta untuk posisi tersebut, sebagai ucapan terima kasih," kata sumber itu seperti dikutip Sputniknews. Biden pernah menjabat sebagai wakil presiden di era kepemimpinan Obama, antara tahun 2009 dan 2017

Baca selengkapnya

3. Viral Video Diduga Prajurit TNI Teriak: Kami Bersamamu Habib Rizieq

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Viral video prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut bahagia menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 10 November 2020.

Habib Rizieq mendarat di Bandara Soetta, Selasa, 10 November 2020, setelah lepas landas dari Bandara King Abdul Azis Arab Saudi sejak Senin, 9 November 2020. Ratusan ribu simpatisan pun menunggu kedatangan Habib Rizieq di bandara maupun di markas FPI di Petamburan, Jakarta.

Baca selengkapnya

4. Giliran Ahli Bahasa Periksa Video Syur Mirip Gisel, Ini Hasilnya

Photo :
  • instagram.com/gisel_la

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengaku telah memeriksa ahli bahasa terkait kasus penyebaran video syur yang mirip dengan artis Gisella Anastasia, Selasa, 10 November 2020.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah memeriksa saksi-saksi ahli. “Ahli bahasa yang kami lakukan pemeriksaan, klarifikasi,” ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 10 November 2020.

Baca selengkapnya

5. Najwa Shihab, Anak Habib Rizieq yang Mau Nikah 14 November

Photo :
  • YouTubeAbu Nawas

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab telah tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa, 10 November 2020. Sejak bulan April 2017, Habib Rizieq tinggal di Arab Saudi. Ternyata ada satu alasan besar yang membuat Habib Rizieq pulang selain tentu ingin kembali ke Tanah Air tempat ia dilahirkan. 

Salah satu alasan Habib Rizieq pulang ke Tanah Air adalah untuk menikahkan putrinya ke-4, yakni Syarifah Najwa Shihab pada Sabtu malam, 14 November 2020 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad di Markas DPP FPI Jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya