Sosok Rachma Istri Siri Kasatpol PP Makassar, Ruko Alfamart Roboh

Rahmawaty Prilly Dishub Makassar
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Sosok wanita bernama Rachma disebut-sebut sebagai penyebab utama aksi pembunuhan seorang ASN di Dinas Perhubungan Kota Makassar bernama Najamuddin Sewang. Korban tewas ditembak oleh seorang eksekutor -- belakangan diketahui anggota polisi aktif -- yang disewa oleh M Iqbal Asnan, Kasapol PP Makassar yang menjadi tersangka dalang penembakan itu. 

Sagil Siswa SD Tinggi 2 Meter, YouTuber Korea Diajak ke Hotel hingga IRT di Garut Tewas Dibunuh

Keterlibatan Kasatpol PP M Iqbal Asnan dalam kasus pembunuhan juga mengagetkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Meskipun peristiwa ini dilatarbelakangi masalah pribadi, namun ini menyangkut keluarga besar Pemkot Makassar, dimana M Iqbal Asnan salah satu aparaturnya.

Kabar lain datang dari industri baterai listrik di Indonesia. PT Industri Baterai Indonesia atau Indonesia Battery Corporation (IBC) telah mengantongi investasi senilai US$15 miliar dari dua kemitraan yang dijalin untuk mengembangkan ekosistem baterai kendaraan listrik (EV) di Tanah Air.
 
Berita-berita menarik VIVA lainnya sepanjang Senin, 18 April 2022 dapat Anda simak selanjutnya dalam round up berikut ini:

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

1. Sosok Rachma, ASN Cantik yang Bikin Kasatpol PP Bunuh Pegawai Dishub 

Kasatpol PP, M Iqbal Asnan (tengah) saat diamankan polisi di Makassar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Supriadi M
Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Kepolisian Resor Kota Besar Makassar mengungkap cinta segitiga menjadi motif penembakan terhadap petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Najamuddin Sewang. 

Sosok wanita berinisial R alias Rachma disebut-sebut menjadi penyebab utama pembunuhan itu terjadi. Rachma menjadi perhatian publik karena disebut-sebut memiliki hubungan dengan korban dan Kasatpol PP Makassar M Iqbal Asnan yang menjadi tersangka dalang penembakan itu. 
 
Baca selengkapnya di tautan ini

2. Pistol untuk Menembak Mati Petugas Dishub Makassar Dibeli dari Teroris 

Video detik-detik petugas Dishub Makassar terjatuh di jalan, diduga ditembak

Photo :
  • Instagram@terangmedia

Polisi membeberkan pistol yang digunakan oleh oknum anggota polisi untuk menembak mati pegawai Dishub Makassar Najamuddin Sewang. Polisi menyebut jika pistol tersebut dibeli dari jaringan teroris. 

Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto menyebut jika pistol yang digunakan SU diperoleh dari jaringan teroris yang memperjualbelikan senjata tersebut. Namun, Budi belum membeberkan lebih rinci terkait jaringan teroris yang dimaksud.

Baca selengkapnya di tautan ini

3. IBC Kantongi Investasi US$15 M Kembangkan Ekosistem Baterai EV

Ilustrasi kabel charger baterai mobil listrik

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

PT Industri Baterai Indonesia atau Indonesia Battery Corporation (IBC) mencatat, telah mengantongi investasi senilai US$15 miliar dari dua kemitraan yang dijalin untuk mengembangkan ekosistem baterai kendaraan listrik (EV) di Tanah Air. 

Direktur Utama IBC Toto Nugroho mengungkapkan, pertama adalah kemitraan yang dijalin salah satu induk usaha IBC, yakni PT Aneka Tambang Tbk dengan korporasi asal China PT Ningbo Contemporary Brunp Lygend Co. Ltd (CBL). Kemitraan kedua adalah perjanjian serupa dengan LG Energy Solution, perusahaan asal Korea Selatan.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. 6 Fakta dan Kejanggalan Kasus Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB 

Universitas Brawijaya Malang

Photo :
  • ub.ac.id

Ada beberapa fakta lapangan yang menguatkan keterlibatan orang terdekat terkait dengan kasus pembunuhan mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang yang bernama Bagus Prasetyo Lazuardi. 

Misteri penemuan mayat seorang pria pada Selasa, 12 April 2022 ini sudah membusuk di tepi jalan Surabaya-Malang, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.  

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Bangunan Alfamart Roboh di Kalsel, Belasan Orang Terjebak 

Evakuasi korban Alfamart roboh di Banjar, Kalimantan Selatan

Photo :
  • Ist

 Sebuah bangunan minimarket yang diketahui adalah gerai Alfamart roboh di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Senin Sore, sekitar pukul 15.15 Wita.

Sedikitnya 15 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan minimarket itu. Proses evakuasi pun berjalan dramatis.

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya