Tabrakan Truk Pertamina Renggut 10 Nyawa, Irjen Sambo Dinonatifkan

Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Round Up – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Transyogi, Cibubur, pada Senin sore, 18 Juli 2022. Sebuah truk Pertamina melaju kencang di turunan Cikeas hilang kendali sehingga menabrak sejumlah pengendara motor dan mobil yang ada di depannya. 10 orang dilaporkan tewas ditempat.

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

Penyelidikan kasus penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo masih bergulir. Tim yang dibentuk Kapolri dan Komnas HAM mulai bekerja memeriksa sejumlah pihak yang terlibat dalam insiden tersebut. Teka-teki mengenai penyebab tewasnya Brigadir J juga masih bergulir hingga ramalan Rara si pawang hujan.

Berita-berita menarik VIVA lainnya dapat disimak dalam round up berikut ini: 

Viral Video Detik-detik Kecelakaan Bus Maut di Ciater Terekam Live TikTok

1. Kecelakaan Menyeramkan di Cibubur, Mayat Bergeletakan

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution
Bus Pariwisata Angkut Rombongan SMK Depok Terguling di Ciater, Sandiaga Uno Tegaskan Ini

Viral di media sosial kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Senin 18 Juli 2022. Salah satunya diposting akun Instagram @lensa_berita_jakarta. "Terjadi kecelakaan Truk Pertamina dengan pengendara motor di Jalan Alternatif Cibubur dari Cibubur kearah Cileungsi sore ini, Senin 18/07/2022," demikian seperti dikutip, Senin 18 Juli 2022.

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Pesan Paloh ke Prabowo: Sudah Lah Kita Sudah Tua, Kasih yang Muda 

Prabowo Subianto bertemu dengan Surya Paloh di Kantor Nasdem.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto sempat menemui Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower pada awal Juni 2022. Pertemuan tersebut juga membicarakan terkait kemungkinan Prabowo maju di Pilpres 2024. 

Terkait pertemuan itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Zulfan Lindan mengungkap ada pesan yang disampaikan Paloh kepada Prabowo. Dia menekankan Paloh punya pesan bahwa usia mereka sudah tak muda lagi untuk mencalonkan diri maju sebagai capres.

Baca selengkapnya di tautan ini

3. Fakta Kamar Barokah, Melepas Birahi Bagi Jemaah Haji Pasutri Indonesia

Fasilitas Kamar Hotel Jemaah Haji Indonesia di Makkah

Photo :
  • Humas Kemenag RI

Menurut aturan, selama menjalankan ibadah haji, pasangan suami istri tidak bisa tinggal sekamar di hotel. Kamar jemaah haji laki-laki dan wanita dipisahkan. 

Tetapi, Jika seluruh rangkaian ibadah haji telah selesai dilakukan di Tanah Suci, Mekah, Arab Saudi, maka seluruh larangan yang mengikat tersebut pun sudah gugur atau tidak berlaku. Termasuk aturan tidak melakukan hubungan suami istri.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Terkuak Sosok Pembawa Jenazah Brigadir J dari Rumah Irjen Ferdy Sambo

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Peristiwa baku tembak antara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan Bharada RE (E) di rumah Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo masih jadi sorotan publik. Termasuk, mobil Ambulans yang membawa jasad Brigadir J pasca tewas kena tembakan pada Jumat, 8 Juli 2022.

Ketua RT 05/01 Kompleks Polri, Duren Tiga atau kompleks rumah Sambo, Seno Sukarto sempat mempertanyakan mengenai ada atau tidaknya mobil Ambulans untuk mengangkut jenazah Brigadir J. Menurut dia, warga sekitar maupun satpam menyebut tidak melihat adanya mobil Ambulans saat itu. 

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Ramalan Rara: Brigadir J Tak Selingkuh dengan Istri Irjen Ferdy Sambo 

Pawang hujan, Rara Isti Wulandari

Photo :
  • Twitter.com/MotoGP

Paranormal yang berprofesi sebagai seorang pawang hujan, Rara Istiati Wulandari, kembali membuat heboh media sosial. Kali ini, ia ikut meramal insiden baku tembak antar sesama anggota polisi yang menewaskan Brigadir J.  

Video ramalan tersebut diunggah ke akun Instagram @rara_cahayatarotindigo pada Senin, 17 Juli 2022. Rara mengaku berkomunikasi dengan arwah dari Brigadir J yang tewas dalam tangan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. 

Baca selengkapnya di tautan ini

6. Kapolri Nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam 

Kadiv Propam Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo

Photo :
  • Istimewa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Irjen Ferdy Sambo untuk sementara dinonaktifkan dari jabatan Kepala Divisi Propam Polri pada Senin, 18 Juli 2022. Tujuannya, untuk proses penyelidikan kasus baku tembak antara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan Bharada RE (E).  

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya