Dalih Ferdy Sambo soal Brigadir J Perkosa Putri, Eks Kasatpol PP Otak Pembunuhan Meninggal

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Round up - Sejumlah artikel terkait kasus Ferdy Sambo dalam pembunuhan terhadap Yosua Hutabarat alias Brigadir J masih jadi perhatian pembaca di Kanal News VIVA sepanjang Minggu, 18 Desember 2022. Salah satunya artikel dalih Sambo yang tak laporkan Brigadir J ke polisi terkait dugaan perkosaan ke Putri Candrawathi.

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

Artikel itu jadi salah satu terpopuler di kanal News. Lalu, ada juga artikel simulasi pasukan Brimob dalam meredam Aksi teror di obyek wisata Candi Borobudur pada Sabtu, 17 Desember. 

Masih dari kasus Sambo, kali ini artikel tentang pengakuannya terkait sejumlah anak buahnya yang terseret dalam kasusnya. Salah satu anak buahnya yaitu peraih Adhi Makayasa Akpol 2010, AKP Irfan Widyanto yang ikut tersandung kasus pembunuhan Brigadir J.

Kata-kata Terakhir Korban Alek Sebelum Tewas Dibunuh Secara Sadis

Lalu, ada artikel terkait Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti yang merasa risih dengan warganet. Hal itu lantaran warganet minta tanggapan Krisna mengenai sidang yang jadi perhatian publik yakni kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Sambo.

Artikel lain yang membuat heboh yaitu meninggalnya terdakwa kasus pembunuhan berencana yang merupakan mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan.

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

Berikut 5 artikel terpopuler tersebut yang dirangkum dalam Round-up:

1. Dalih Ferdy Sambo Tak Laporkan Brigadir J ke Polisi karena Perkosa Istrinya

Sidang Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ferdy Sambo membuat pernyataan terkait dugaan pelecehan seksual yang dialami istrinya Putri Candrawathi oleh Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Dugaan pelecehan masih dilempar Sambo dan istri.

"Saya mengetahui itu bukan pelecehan, waktu saya bertemu istri saya di Saguling. Bahkan lebuh sadis dari pelecehan," kata Ferdy yang menjelaskan pada hakim. Baca selengkapnya di sini.

2.  Candi Borobudur Diserang Teroris, Brimob Jateng Selamatkan Sandera

Simulasi penanganan teror oleh Sat Brimob Polda Jateng di Candi Borobudur

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Simulasi meredam aksi teror terjadi di obyek wisata Candi Borobudur pada Sabtu, 17 Desember. Dalam simulasi itu, seorang wisatawan disandera oleh teroris. 

Pun, saat itu ditemuka sebuah bom di obyek wisata prioritas tersebut. Pasukan Sat Brimob diterjunkan untuk menangani peristiwa tersebut. Baca selengkapnya di sini.

3. Perasaan Ferdy Sambo soal Peraih Adhi Makayasa Jadi Tersangka Kasus Brigadir J

Ferdy Sambo Sidang Lanjutan Pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Terdakwa pembunuhan berencana Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yaitu Ferdy Sambo mengatakan semua yang pernah menjadi anak buahnya menjadi tersangka dalam kasus tersebut. 

Sambo mengatakan demikian saat jadi saksi sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J Yosua dengan terdakwa Irfan Widyanto. Irfan merupakan peraih Adhi Makayasan Akpol 2010. Baca selengkapnya di sini.

4. Irjen Krishna Murti Risih Ditanya soal Sidang Ferdy Sambo

Krishna Murti.

Photo :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti risih dengan warganet yang meminta tanggapan mengenai sidang yang menjadi perhatian publik yakni kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo Cs. Sambo diketahui pernah jadi mantan anak buah Krishna Murti saat berdinas di Polda Metro Jaya. 

Dikutip VIVA dari akun Instagram resminya @krishnamurti_bd91, Minggu 18 Desember 2022, KM begitu dia disapa mengatakan dia tak segan mem-block pengikut Instagramnya jika masih ada yang menayakan mengenai kasus tersebut. Baca selengkapnya di sini.

5. Eks Kasatpol PP Makassar Otak Pembunuhan Pegawai Dishub Meninggal Dunia

Kasatpol PP, M Iqbal Asnan (tengah) saat diamankan polisi di Makassar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Supriadi M

Kabar mengejjutkan datang dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Terdakwa kasus pembunuhan berencana yang merupakan mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara, Minggu, 18 Desember 2022. 

"Informasi yang diterima dari istrinya. Meninggal sekitar pukul 05.30 WITA di Rumah Sakit Bhayangkara karena sakit," kata Kepala Bagian Protokol Pemkot Makassar Zuhur Daeng Ranca dikonfirmasi wartawan, Minggu. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya