Panda Nababan Disemprot Habis Megawati, 7 Negara yang Paling Takut dengan Militer Indonesia

Politikus senior PDIP Panda Nababan.
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

VIVA Round Up - Artikel terkait militer Indonesia yang diperhitungkan dunia internasional jadi perhatian pembaca VIVA dan jadi terpopuler di kanal News sepanjang Jumat, 13 Januari 2023. Dari data Global Firepower, militer Indonesia saat ini menempati urutan ke-13 dari 145 negara.

Arus Balik Lebaran, Ratusan Pemudik dan Sepeda Motor Tiba di Jakarta Naik Kapal Perang TNI AL

Selain itu, artikel terpopuler lain dari isu politik yakni pengakuan politikus senior PDIP Panda Nababan yang paham dengan capres pilihan Megawati Soekarnoputri. Lalu, artikel beberapa negara yang sempat intai Indonesia, ada yang bangun pangkalan militer.

Kemudian, kabar penutupan lokasi Pasar Kue Subuh, Senen yang akan dilakukan pada 10 Februari 2023. Pasar tradisional legendaris itu akan direlokasi.

Fakta Iron Dome Israel Dibikin Cupu Gerombolan Rudal Iran

Selanjutnya, ada artikel terkait desas desus soal Central Intelligence Agency (CIA) yang membunuh seorang pria setelah berhasil menemukan raksasa di gunung di Kanada

Mengupas Tuntas ‘Kenapa Iran Menyerang Israel?’

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

1. 7 Negara yang Paling Takut dengan Kekuatan Militer Indonesia, Mayoritas Negara Tetangga

VIVA Militer: Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Photo :
  • Youtube

Peringkat militer negara Indonesia naik versi Global Firepower. Posisi Indonesia menempati urutan ke-13 dari 145 negara. 

Bila merujuk di Asia Tenggara, Indonesia menempati peringkat 1. Pencapaian itu membuat militer Indonesia cukup diperhitungkan di kancah internasional. Baca selengkapnya di sini.

2. Paham Capres Pilihan Megawati, Panda Nababan Ungkit Pengalaman Pahit Bocorkan Jokowi

Politikus senior PDIP Panda Nababan.

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club.

Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan mengaku paham kira-kira figur calon presiden atau capres yang akan dipilih Megawati Soekarnoputri. Namun, ia tak ingin bicara terlalu jauh. 

Mantan anggota DPR itu punya pengalaman pahit karena pernah disemprot Megawati lantaran membocorkan nama capres. Baca selengkapnya di sini.

3. 5 Negara yang Sempat Intai Indonesia, Ada yang Bangun Pangkalan Militer

VIVA Militer: TNI AU periksa pesawat asal Malaysia yang masuk Indonesia ilegal

Photo :
  • Dispenau

Setidaknya ada lima negara di dunia yang diduga memata-matai Indonesia. Status hubungan diplomatik dengan negara tersebut juga kerap mengalami pasang surut. 

Tak jarang hal ini karena adanya konflik pengintaian. Hal ini rupanya pernah dialami Indonesia sampai diintai oleh negara lain, bahkan tetangga sendiri. Baca selengkapnya di sini.

4. Sejarah Pasar Kue Subuh Legendaris Senen yang Bakal Ditutup 10 Februari 2023

Pedagang beraktivitas di Pasar Kue Subuh Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Februari 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sugiharto Purnama

Pusat Grosir Senen Jaya mengumumkan akan merelokasi Pasar Kue Subuh Senen Jaya Blok 5. Relokasi itu itu akan dilakukan pada 10 Februari 2023. 

Kue Subuh Senen Jaya blok 5 sudah beroperasi selama enam tahun sejak kebakaran yang melanda daerah itu. Pasar kue Subuh sudah dikenal melegenda oleh masyarakat luas terutama warga Ibu kota. Baca selengkapnya di sini.

5. Video Raksasa di Gunung Kanada Viral, Tiktokers Ini Hilang Setelah Dibuntuti CIA

seorang pria memposting video TikTok

Photo :
  • @andykapt/TikTok

Desas-desus menyebar dengan cepat yang menyebut Central Intelligence Agency (CIA) membunuh seorang pria. Isunya karena pria itu berhasil menemukan raksasa di sebuah gunung di Kanada. 

Musim semi lalu, seorang pria mem-posting video TikTok dengan judul "raksasa" di atas gunung di Kanada. Baca selengkapnya di sini. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya