Sambut Ramadhan, Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga

Syakir Daulay.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memasuki bulan Ramadhan di tahun 2021 ini, aktor sekaligus penyanyi religi, Syakir Daulay merilis album berjudul Alunan Syurga. Album berisi 10 lagu religi yang diciptakan sendiri oleh Syakir itu dirilis tepat di hari pertama puasa Ramadhan, Selasa, 13 April 2021.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Syakir mengungkapkan, album Alunan Syurga lahir karena faktor keadaan yang membuatnya menjadi memiliki banyak waktu luang.

“Ramadhan tahun lalu kan Syakir hanya ngeluarin single. Nah, tahun ini, karena pandemi COVID-19, jadi punya lebih banyak waktu luang. Jadi Syakir bikin satu album langsung," ujarnya dalam acara virtual pelucuran albumnya, Senin, 12 April 2021.

Kisah Syakir Daulay Pernah Kasih Hadiah Mobil Mewah untuk Habib Hasan Bin Jafar Assegaf

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Syakir Daulay juga mengungkapkan bahwa nama Alunan Syurga dipilih karena ia ingin orang yang mendengar lagu-lagunya seperti mendengar alunan syurga,

Jelang Ramadhan Syakir Daulay Sungkem dan Cuci Kaki Ibu, Bantah Isu Anak Durhaka

"Syakir beri nama albumnya Alunan Syurga, karena maunya setiap orang yang mendengar lagu-lagu di album ini, seperti mendengar alunan syurga. Maksudnya, dia jadi semangat untuk mengejar Syurga,” ucapnya.

Proses pembuatan albumnya sendiri seluruhnya dilakukan di saat pandemi COVID-19. Menurut Syakir, proses produksi album tersebut sangat seru.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

“Proses pembuatannya selama pandemi kemarin. Bikin satu lagu, terus bikin lagi, sampai satu album Alunan Syurga itu. Proses produksinya juga pasti seru sih, karena di rumah dan jadi lebih banyak waktu untuk ngulik lagunya saja sih,“ kata dia.

Terakhir, Syakir mengungkap bahwa setiap lagu yang ada di dalam album tersebut memiliki pesan tersendiri.

“Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak salawat-salawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW di dalam album Alunan Syurga ini. Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Allah SWT,” tutup Syakir Daulay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya