Imam Tanpa Makmum, Potret Fenomena Pernikahan Muda di Indonesia

Film Imam Tanpa Makmum
Sumber :
  • IG @syakirdaulay

JAKARTA – Syakir Daulay kembali meramaikan industri film Indonesia dengan sebuah proyek layar lebar terbaru yang diberi judul "Imam Tanpa Makmum". Tidak hanya sebagai produser, Syakir juga bertindak sebagai sutradara dalam film ini. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah jumpa pers yang diselenggarakan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Syakir Daulay mengungkapkan bahwa ia telah menginvestasikan dana sebesar Rp8 miliar untuk menyelesaikan film ini. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku bikin film ini sampai Rp8 miliar, jadi biayanya besar, pasti pusingnya juga besar, tantangan-tantangannya juga besar banget," kata Syakir Daulay dalam jumpa pers tersebut. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Besarnya investasi ini menunjukkan betapa seriusnya Syakir dalam proyek film ini, dan tentunya menimbulkan tantangan tersendiri dalam proses produksinya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Meski menghadapi tantangan yang tidak sedikit, Syakir Daulay tetap optimis dan bahkan sudah merasa bangga karena filmnya akan segera tayang di bioskop-bioskop Tanah Air.

"Jujur banyak orang nanya, 'Mau berapa penonton?' gitu, Syakir merasa filmnya masuk di bioskop aja sudah alhamdulillah wasyukurillah. Masuk bioskop itu nggak mudah," ungkapnya. Ekspektasi ini menunjukkan kepuasan personalnya sebagai seorang kreator yang berhasil menyelesaikan sebuah karya dan merilisnya di ranah publik.

Poster Film Imam Tanpa Makmum

Photo :
  • ist

Film Imam Tanpa Makmum mengisahkan tentang kehidupan seorang pemuda bernama Imam yang didesak oleh ibunya untuk segera menikah. Sang ibu beranggapan bahwa Imam sangat tampan dan akan dengan mudah mendapatkan jodoh. Namun, Imam malah berkenalan dengan seorang perempuan jalanan yang bekerja di kelab malam. Keputusan Imam ini kemudian ditentang oleh ibunya. 

Syakir Daulay mengaku mendapat inspirasi untuk film ini dari realitas sosial yang ia lihat di sekitarnya, khususnya mengenai fenomena anak muda yang berlomba-lomba untuk menikah muda.

"Ini cerita dari keresahan sendiri dan mungkin banyak dari keresahan yang lain karena pernikahan jadi ajang balap-balapan di Indonesia. Film ini nggak kasih pesan yang verbal, cuma kita kasih peristiwa-peristiwa sisi hitam yang nggak tahu sisi putihnya, begitu pula sebaliknya," jelasnya.

Film Imam Tanpa Makmum dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 19 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya