Profil Rob Sixsmith, Produser Film Dokumenter Netflix Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso

Rob Sixsmith, pembuat film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongs
Sumber :
  • IMbd

VIVA Showbiz – Pecinta film Indonesia pasti sudah tak asing dengan film dokumenter pembunuhan ‘Kopi Sianida’ Wayan Mirna Salihin, berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. Film yang tayang di Netflix itu digarap oleh seseorang yang berpengalaman di bidangnya, yaitu Rob Sixsmith.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Jika Kamu sudah menonton dokumenter tersebut, maka kamu akan tak asing dengan suara yang muncul di akhir dokumenter. Terdengar suara percakapan dalam bahasa Inggris antara Jessica Wongso dan seorang lelaki, yang mana itu adalah sang produser, Rob Sixsmith. Rob mengaku agak marah karena ia dan tim cukup kesulitan menembus tebalnya dinding lapas demi bisa mewawancarai Jessica Wongso, dan gagal.

Dihimpun dari berbagai sumber, saat ini Rob Sixsmith adalah seorang Head of Factual sebuah studio besar di Asia. Rob selama ini bekerja sebagai produser Eksekutif serta Show Runner. Selain menjadi produser, Rob juga berhasil mengembangkan departemen faktual menjadi sebuah entitas dengan nilai mencapai lebih dari US$15 juta. Usahanya ini ia salurkan di berbagai sektor seperti bidang faktual spesialis, petualangan, pemberantas kejahatan, sains, dan sejarah alam. 

Siap Ganti Judul, Leo Pictures Tegaskan Isi Film Kiblat Baik untuk Masyarakat: Ini Merupakan Syiar

Dokumentar kisah kopi sianida Jessica Wongso bakal tayang di Netflix

Photo :
  • IG @netflixid

Selain jago d ibidang pembuatan film dan dokumenter, Rob juga ternyata memiliki pengalaman jurnalisme, yang membuat beberapa film dokumenternya selalu cover-both-sides. Ia pernah menjadi jurnalis saat meliput konflik di Timur Tengah.

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Selain secara teknis, Rob juga mengungkapkan bahwa ia memiliki keahlian di bidang yang lebih dalam saat membuat film.

“Ahli dalam hal teknologi kamera, pengeditan, dan alur kerja dan dapat mengambil ide-ide kompleks dalam banyak genre mulai dari konsepsi hingga penyampaian yang rumit,” tulis Rob di situs The Talent Manager, dilansir Senin, 9 Oktober 2023.

Selama usia kerjanya, ia telah merilis banyak film dan dokumenter. Beberapa film dan dokumenternya seperti Evolve, Pirate Teasure Of The Knights Templar, You and Me vs. The World, Survivor Games With Bear Grylls, Frontier Sumatra, Ed Stafford: dan First Man Out.

Rob Sixsmith, pembuat film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongs

Photo :
  • IMbd

Dokumenternya yang juga sempat menjadi trending yaitu yang juga tayang di Netflix berjudul The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea. Ini adalah mini series yang bercerita tentang pembunuh berantai yang berkeliaran saat hujan di Korea Selatan.

Yang terbaru dan paling terkenal di Indonesia tentu saja Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso.

Karena kemampuannya tersebut, tak heran jika sosoknya mampu meraih penghargaan BAFTA untuk kategori Series Producer/Director.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya