Lucas NCT Ungkap Depresi dan Pernah Ingin Akhiri Hidup di Dokumenter "Freeze"

Lucas NCT
Sumber :
  • zoomtventertainment

VIVA – Lucas, mantan anggota boy group NCT, akhirnya kembali ke publik setelah hiatus sejak 2021. Bagian pertama serial dokumenter Lucas yang bertajuk Freeze, telah diunggah melalui akun YouTubenya.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Meskipun tidak secara eksplisit, Lucas berbicara tentang masalah yang membuatnya harus hiatus dalam dokumenter tersebut. Ia mengatakan bahwa masalah tersebut membuatnya sangat depresi dan dia tidak mau keluar rumah selama enam bulan.

Lucas NCT

Photo :
  • zoomtventertainment
Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

“Saat itu, aku tidak keluar selama enam bulan penuh,” kata Lucas.

Dalam dokumenter tersebut, terdapat Manager Lucas yang terlihat setia mendampingi pemuda berumur 25 tahun itu dengan duduk disampingnya mendengar cerita dan pengakuan Lucas.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

 "Kamu sangat stres saat itu,"ucap sang manager.

Lucas menyatakan bahwa pada saat itu ia berpikir tentang banyak hal, termasuk hal-hal mengerikan. Karena rasa bersalah atas apa yang terjadi, ia bahkan berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

"Saya mengalami pemikiran mengerikan. Sejujurnya, itu semua salahku, rasa bersalah saya begitu besar sehingga saya ingin mati.  Kalau saja saya tidak melakukan hal itu, ini tidak terjadi,"ungkapnya.

Lucas sangat berterima kasih kepada manajernya yang selalu berada di sisinya selama masa depresinya dan mencoba membawanya kembali untuk menghadapi semuanya.

"Selama aku berada di rumah sepanjang waktu, aku hancur dalam satu titik. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan hal itu. Sampai aku sadar, aku lupa orang-orang yang baik dan penting bagiku. Sejujurnya, anda bukan hanya manajer bagi saya, anda adalah temanku,"

Lucas NCT

Photo :
  • Instagram @lucas_xx444

Seperti yang diketahui, Lucas terlibat dalam skandal di mana dia dituduh melakukan perselingkuhan, pelecehan, pencurian uang, dan penyerangan terhadap mantan pacarnya. Tuduhan-tuduhan ini tidak terbukti, tetapi Lucas terus menuai kritik sehingga dia harus hiatus untuk waktu yang lama.

Selain itu, SM Entertainment selaku agensinya mengumumkan bahwa Lucas meninggalkan grup NCT dan sub unitnya, WayV, pada Mei 2023 lalu. Agensi mengklaim bahwa Lucas masih menjadi artis solo di bawah naungan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya