Tiba-tiba Minta Maaf, Kartika Putri: Silakan Marah Bully Hina Caci Aku

Kartika Putri
Sumber :
  • IG @kartikaputriworld

VIVA Showbiz – Nama Kartika Putri belakangan ini tengah menuai sorotan publik setelah dirinya mengungkapkan ingin mendengar suara para Calon Presiden (Capres) mengaji. Sebagai umat muslim, Kartika Putri merasa keinginannya itu tidak terlalu berlebihan mengingat ketiga Capres dalam Pemilu 2024 ini juga beragama Islam.

Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat Jadi Sorotan Netizen

Setelah menuai pro dan kontra, Kartika Putri akhirnya minta maaf. Pernyataan maafnya itu disampaikan lewat sebuah video di akun Instagramnya. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya, yuk!

"Untuk semuanya aku meminta maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang aku perbuat baik disengaja maupun tidak aku sengaja. Aku hanyalah manusia yang biasa, yang banyak salah dan dosa. Masih harus terus belajar dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik lagi," kata Kartika Putri, dikutip Senin 26 Februari 2024.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Kartika Putri akhirnya menyadari bahwa masalah keinginannya dengar para capres mengaji adalah hal yang cukup sensitif. Ia mengaku bersalah karena sudah mengutarakan keinginannya kepada publik.

Dikritik karena Biarkan Istrinya Tinggal Serumah dengan Pria Lain, Adipati Dolken: Dia Senang

Kartika Putri mengaku rela di-bully oleh para netizen akibat pernyataannya tersebut. Meskipun sejauh ini memang sudah banyak orang yang menghujatnya lewat media sosial.

"Terkait mengaji, aku ingin menekankan sekali lagi apa pun itu semua kesalahan terletak di diri aku pribadi. Aku yang salah dan patut disalahkan adalah aku," kata Kartika Putri.

Tetapi, Kartika Putri menegaskan tidak seharusnya netizen menghina kegiatan 'mengaji' itu sendiri. Hanya karena Kartika Putri mengutarakan keinginannya itu, tidak seharusnya netizen baik yang muslim maupun non-muslim menjadikan mengaji sebagai bahan bercanda.

"Jadi silakan marah/bully/hina/caci aku pribadi. Bukan kegiatan mengaji. Jangan kalian jadikan guyonan," tegas Kartika Putri.

Ia pun menjelaskan bahwasannya mengaji adalah kegiatan yang sangat mulia di agama Islam. Dalam kegiatan itu, umat muslim bisa terhubung langsung dengan Tuhan.

Video permintaan maaf ini juga disampaikan setelah Kartika Putri mengalami penyakit kulit yang memprihatinkan. Ia mengalami ruam dan melepuh di bagian wajah hingga rongga mulut. Tidak sedikit netizen yang justru mengaitkan penyakit sang artis dengan karma hingga azab karena dianggap sering melukai perasaan banyak orang dengan perkataannya. Padahal sebagai istri seorang tokoh agama yang terpandang, Kartika Putri seharusnya lebih bisa menjaga sikap dan ucapannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya