Kartika Putri Ungkap Alasan Berobat di Singapura

Kartika Putri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

SINGAPURA Kartika Putri diketahui menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Singapura untuk penyakit kulit yang tengah ia alami. Kartika Putri mendapati ada banyak ruam yang nampak seperti luka bakar di bagian wajah hingga rongga mulut.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Setelah berusaha menyembuhkan penyakitnya dengan obat hingga suntik di Jakarta, Kartika Putri tak kunjung sembuh dalam beberapa hari. Alhasil, ia langsung pergi ke dokter kepercayaannya di luar negeri.

Netizen pun banyak yang mencibir Kartika Putri karena sebenarnya ada banyak dokter terbaik di Indonesia yang bisa juga menangani masalah kulit sang artis. Untuk itu, Kartika Putri memberikan klarifikasinya.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Buat kalian yang kenal aku pasti udah tahu kalau memang aku dari dulu sudah berobat di sana," tulis Kartika Putri di Instagram story, dikutip Senin 26 Februari 2024.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Kartika Putri sendiri rupanya mengakui bahwa ada banyak sekali dokter dan rumah sakit terbaik yang semestinya bisa menangani masalah kulit tersebut, meskipun akhirnya ia tetap berobat di negara tetangga. 

"Bukan karena di Indonesia nggak ada dokter atau rumah sakit, salah, justru banyak banget dan lebih pro banget," ujarnya.

Di sisi lain, Kartika Putri punya alasan tersendiri mengapa ia memilih untuk berobat di Singapura dari pada di negara sendiri.

Sebagai seorang publik figur, pastinya Kartika Putri sudah dikenal banyak orang ke mana pun ia pergi. Sehingga, ia butuh privasi yang lebih terjaga di saat kondisinya tidak baik. Kartika Putri mengaku lebih nyaman berobat di luar negeri karena tak ada yang mengenalnya sehingga ia bisa lebih leluasa menjalani proses pengobatan dan perawatan.

"Tapi aku lebih nyaman dan lebih merasa tenang di Singapore. Nggak ada yang kenal aku, jadi aku bisa punya privasi di sana. Apalagi di kondisi yang nggak stabil kayak kemarin," kata Kartika Putri.

Penyakit kulit yang sedang dialami ini tak dipungkiri sangat mempengaruhi kondisi mental sang artis. Apalagi, sebagai wajah menjadi aset yang sangat berharga bagi Kartika Putri karena dengan wajah cantiknya lah ia bisa tampil di layar kaca dan berbagai acara.

Maka dari itu, selain mengobati penyakit kulitnya Kartika Putri juga berusaha menstabilkan kondisi mentalnya.

"Dan aku lebih kenal diri aku untuk menjalani proses pengobatan aku, untuk mental health aku juga," kata Kartika Putri.

Postingan Kartika Putri

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya