Ustaz Abdul Somad: Ini Tanda Ibadah Puasa Ramadhan Diterima

Ilustrasi puasa.
Sumber :
  • inmagine

VIVA – Ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Pada bulan ini, setiap umat berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT dengan menjalankan ibadah wajib dan sunnah. 

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Tentu saja, di bulan Ramadhan kita selalu berharap agar ibadah puasa diterima Allah SWT. Lantas bagaimana mengetahui tanda puasa Ramadhan kita diterima Allah SWT? 

Terkait hal ini, Ustaz Abdul Somad atau UAS angkat bicara. UAS menjelaskan tanda diterimanya puasa di bulan Ramadhan bukan pada pengerjaan sholat tarawih selama 30 hari ataupun menjalankan i'tikaf (berdiam diri di masjid) 20 malam.  

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Tanda diterimanya puasa Ramadhan kita adalah semakin rajin sholat berjamaah di masjid. Sebab, dijelaskan UAS bulan puasa sebenarnya bukan bulan untuk menumpuk amal. Melainkan bulan puasa adalah bulan membiasakan diri ke masjid. 

"Tandanya setelah Ramadhan semakin rajin sholat berjamaah. Setelah Ramadhan tak sabar ingin ke masjid itulah yang dinamakan ibadah Ramadhan yang diterima Allah SWT," kata UAS seperti dikutip dari tayangan YouTube Mustika Islam. 

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Dengan demikian, UAS pun berharap setelah selesainya bulan Ramadhan, umat muslim dapat membiasakan diri ke masjid. 

"Mudah-mudahan setelah kita biaskan kaki ke masjid nanti kita keluar dari ramadhan di syawal, mendengar suara adzan berkumandang tak sabar kaki mau ke masjid," kata UAS.

Ilustrasi perut buncit

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Lemak perut seringkali menjadi momok bagi orang dewasa. Selain mengganggu penampilan dan membatasi gerak, ternyata lemak perut juga menyimpan bahaya kesehatan yang serius

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024