Ibadah Ramadhan, Maia Estianty Hingga Sandi Sandoro 'Tadarus' Bareng

Maia Estianty
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Setelah sukses dan mendapat respons positif dari publik pada pagelaran perdana, Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) kembali mengadakan acara 'Tadarus Seni Ramadan Vol.2' yang akan digelar kembali pada Kamis, 7 Mei 2020, pukul 20.30-22.00 WIB. 

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

"Kami bersyukur masyarakat memberi respons positif acara ini. Kami senang bisa menambah syiar Ramadhan dan menghibur masyarakat di tengah wabah pandemi. Selain memberi nilai hiburan, kami juga berharap acara ini punya nilai ibadah di bulan suci Ramadhan," ujar Al Zastrouw, Kepala MAC UI yang menjadi inisiator acara ini, berdasarkan rilis yang diterima VIVA, Rabu 6 Mei 2020. 

Menurut Sekretaris Universitas Indonesia, Agustin Kusumayati, acara ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen UI dalam menjaga integritas bangsa melalui bahasa budaya. Ia juga berharap acara ini bisa menjadi sarana menjaga harmoni di tengah pandemi ini. 

Electrochestra Tiga Masa Akan Pertemukan HIVI!, Kla Project, Ruth Sahanaya, hingga Fariz RM

Seperti halnya pada Vol.1, pada Vol.2 ini juga akan dilaksanakan secara online live di kanal YouTube. Sederet musisi yang terlibat, akan bermain musik dari rumah masing-masing. Mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, sebagai salah satu pengisi acara, turut mengungkapkan tantangan bermain musik di acara ini. 

"Kami harus mengatur pemain musik yang berjauhan tapi bisa main bersama dengan tempo dan harmoni yang sama. Jika ada delay sehingga terjadi jeda sepersekian detik saja, maka musik akan berantakan", kata Once. 

Sandhy Sondoro, Lyodra dan Mahalini Jadi Guest Star di Konser DEWA 19 featuring ALL STARS

Mantan vokalis Cokelat, Kikan, perwakilan dari para musisi yang juga akan mengisi acara ini, turut mengapresiasi rekan-rekannya yang mau terlibat. 

"Kami sangat mengapresiasi pada teman-teman artis dan para pengisi acara lainnya yang tetap semangat dan antusias terlibat dalam acara ini meski tanpa imbalan apapun, kecuali berharap doa dari dan untuk kita semua," kata dia. 

Tadarus Seni Ramadhan Vol.2,  akan dimeriahkan oleh beberapa musisi, antara lain Once Mekel, Kikan, Maia Estianty, dan Sandi Sandoro. Inayah Wahid dan Agustin Kusumayati akan tampil sebagai pembaca puisi, stand up oleh Sakdiyah Ma'ruf, dan tausiyah akan disampaikan oleh Lukman Hakin Saifuddin. Acara ini bisa kamu saksikan live di kanal Youtube Aku Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya