Kirim Motor ke Kampung, Begini Caranya

Volume Pengiriman Paket Motor Meningkat Jelang Idul Fitri
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Sebentar lagi, sebagian besar masyarakat Indonesia akan merayakan lebaran. Sudah menjadi tradisi, merayakannya di kampung halaman bersama sanak keluarga.

Catat! Perusahaan Jasa Pengiriman Barang Internasional Ini Bakal Naikkan Harga Ongkir 4,9 Persen

Tak jarang, para perantau membawa hasil kerja keras mereka selama berada di kota-kota besar. Mulai dari peralatan elektronik, hingga sepeda motor.

Ada yang membawanya langsung dengan cara mengendarai, tapi ada juga yang mengirimkan kendaraan bermotor roda dua itu melalui jasa ekspedisi. Cara ini biasanya dipilih, karena mereka tidak mau repot menyusuri jalanan yang macet oleh para pemudik.

Serunya Corat-coret Mural di J&T Connect Fest

“Peningkatan jasa pengiriman motor di 2019, kemungkinan hingga 50 persen. Dan biasanya, melonjak saat H-7 sebelum hari raya Idul Fitri.” Ujar petugas administrasi Pos Kalog Express, Reahan Mayferdi, di kawasan Stasiun Senen. Jakarta, Rabu 15 Mei 2019.

Sebelum motor bisa dibawa ke kampung, pemilik harus melampirkan beberapa dokumen. Hal itu diperlukan, untuk menghindari motor tertukar atau diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab saat tiba di tujuan.

Bersinergi dengan Bareskrim Polri, Bea Cukai Bogor Ringkus Paket Sabu

“Syarat yang paling utama adalah sepeda motornya sendiri, kemudian STNK asli, lampiran BPKB, dan kunci.” ungkap Branch Manager PT Herona Express, Windu Widiarto kepada VIVA. (yns)

Laporan Chalilka Putra/Jakarta

Logo DHL Express

Perusahaan Pengiriman Barang Internasional Jadi Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional berhasil menyabet posisi nomor satu sebagai Tempat Kerja Terbaik di Indonesia untuk tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023