Bukti Baru Fitnah Video Panas Ahok dan Jefri Nichol Disomasi

Tsamara dan Grace Natalie.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Berita Tsamara Amany selaku ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan bukti tambahan ke polisi terkait berita bohong dan fitnah video panas Ketua Umum (PSI), Grace Natalie dan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang disebarkan akun bernama Hulk, menjadi yang paling banyak disoroti pembaca VIVA pada Selasa, 12 Juni 2018.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Tsamara dan Ketua Tim Komunikasi PSI, Andy Budiman diperiksa polisi terkait laporan yang dibuat Grace soal berita hoax tersebut. Saat pemeriksaan oleh tim penyidik, Tsamara mendapat 15 pertanyaan.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan beberapa bukti tambahan untuk memperkuat data bahwa akun Hulk adalah akun hoax. Dan menurutnya, akun yang dilaporkan Grace memang bertujuan membuat berita bohong.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Sementara itu, di peringkat kedua berita yang paling banyak dibaca soal mobil keluaran Mitsubishi, Xpander yang akan merilis varian baru, yakni GLS dengan transmisi otomatis. Sedangkan saat ini baru tersedia versi manualnya.

Dari data Kementerian Dalam Negeri tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Xpander 1.5L GLS (4x2) A/T memiliki nilai jual kendaraan bermotor sebesar Rp163 juta.

Jefri Nichol ke Pasar Malah Disamain Netizen sama Tukang Pikul Beras

Dan berita terpopuler di tempat ketiga tentang Titiek Soeharto, putri mantan Presiden Indonesia Soeharto dan janda Prabowo itu keluar dari Partai Golkar. Titiek memilih bergabung dengan partai besutan adiknya, Tommy Soeharto, yakni Partai Berkarya.

Di Partai Berkarya, Titik menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya. Alasan Titiek keluar dari Partai Golkar lantaran partai berlambang pohon beringin itu kini sulit menyuarakan nasib rakyat karena menjadi mitra pemerintah.

Selain ketiga berita terpopuler tersebut, berita lainnya yang ramai adalah mengenai pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un serta aktor tampan Jefri Nichol yang disomasi pihak manajemennya.

Dan berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Selasa, 12 Juni 2018.

1. Tsamara Punya Bukti Baru Fitnah Video Panas Ahok dan Grace

Tsamara dan Grace Natalie.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI, Andy Budiman rampung diperiksa polisi terkait laporan yang dibuat Ketua Umum PSI, Grace Natalie soal berita bohong atau hoax fitnah video panas Grace dengan Basuki Tjahaja Purnama.

Tsamara mengaku dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik dalam pemeriksaan. Dia pun mengaku membawa bukti tambahan untuk memperkuat laporan Grace dalam pemeriksaannya.

"Saya juga memberikan beberapa bukti tambahan, untuk memperkuat data bahwa memang betul akun hulk dan prof.djohkhowie ini adalah akun hoax dan akun penebar fitnah," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin 11 Juni 2018. Baca selengkapnya di sini

2. Mitsubishi Siapkan Xpander Varian Baru

Mitsubishi Xpander.

Mobil keluarga milik Mitsubishi Indonesia, Xpander bakal hadir dalam varian baru, yakni GLS dengan transmisi otomatis. Saat ini, model itu hanya tersedia versi manual.

Informasi tersebut didapatkan VIVA melalui dokumen yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Pada data tersebut, tercatat Xpander 1.5L GLS (4x2) A/T dengan nilai jual kendaraan bermotor sebesar Rp163 juta. Baca selengkapnya di sini

3. Mantan Istri Prabowo Keluar, Golkar Terbebas dari Soeharto

Titiek Soeharto.

Titiek Soeharto sudah menyatakan diri keluar dari Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto. Mantan politikus Golkar ini diberi amanah menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya.

Mundurnya politikus senior dari partai berlambang Pohon Beringin ini bukan pertama kalinya. Bahkan, mantan politikus Golkar ini berhasil mendirikan partai baru dan punya kursi di DPR seperti Partai Nasdem dan Partai Hanura hingga Partai Gerindra, yang Ketuanya Prabowo Subianto dibesarkan di Partai Golkar.

Setelah Partai Berkarya dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019, nama Priyo Budi Santosa terlebih dahulu bergabung dengan Partai Berkarya dan duduk sebagai sekjen Partai Berkarya. Baca selengkapnya di sini

4. Bertemu di Singapura, Trump dan Kim Tersenyum

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jon Un bertemu di Singapura

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjabat tangan dan tersenyum saat memulai pertemuan bersejarah, Selasa, 12 Juni  2018.

Pertemuan ini terjadi hanya beberapa bulan setelah keduanya melancarkan penghinaan dan ancaman perang nuklir. Bagi keduanya, seperti dilansir Reuters, KTT yang pertama antara pemimpin Korea Utara dan Amerika Serikat, kemungkinan menjadi momen menentukan dalam karier mereka. Baca selengkapnya di sini

5. Jefri Nichol Disomasi Pihak Manajemen

Jefri Nichol

Aktor Jefri Nichol saat ini tengah menghadapi somasi, yang dikirimkan oleh pihak manajemennya sendiri, Baetz Management. Hal itu karena Jefri disebut-sebut telah pindah ke manajemen baru.

Aktor berusia 19 tahun itu juga meninggalkan tanggung jawab berupa 11 kontrak yang pernah disepakatinya bersama Baetz Management. Dari 11 kontrak itu, baru sekitar lima kontrak yang dijalani oleh Jefri.

Manajer Jefri Nichol, Baetz Agagon menjelaskan, dia sebenarnya enggan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan kasus dengan aktor tampan tersebut. Baca selengkapnya di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya