Idrus Marham Mundur hingga Asisten Pelatih Timnas Diusir Wasit

Wasit Timnas Indonesia U-23 vs UEA, Shaun Robert Evans
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Isu rencana pertemuan Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi langsung mendapat sorotan. HRS dikabarkan siap saja jika bakal calon wakil presiden itu ingin menemuinya, tapi, tidak di lokasi-lokasi tertentu.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Kabar seputar isu pertemuan HRS dan Ma'ruf Amin ternyata jadi berita terpopuler di VIVA sepanjang Jumat, 24 Agustus 2018.

Mundurnya Idrus Marham dari jabatan menteri sosial dan kepengurusan Partai Golkar pun jadi buruan pembaca VIVA kemarin. Begitu juga dengan motor bergaya retro W175 yang mengalahkan popularitas Ninja.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Tak ketinggalan tentu saja aksi para atlet di Asian Games 2018. Dari pertandingan, Anthony Ginting, duet Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir di cabor bulu tangkis hingga timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab di babak 16 besar.

Berikut 5 berita paling menarik perhatian pembaca VIVA pada Jumat, 24 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

1. Habib Rizieq Sudah Harga Mati Tak Akan Dukung Jokowi

Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin diisukan akan bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi. Rizieq disebut terbuka bertemu dengan Ma'ruf Amin bila tujuan hanya untuk silaturahmi.

Habib Rizieq Shihab

Namun, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Chaidar Hasan Bamukmin, mengatakan, jika Ma'ruf mencari dukungan politik maka, HRS, menurutnya, sudah harga mati tidak akan dukung Jokowi yang dianggap terlalu banyak dosa terhadap ulama. Simak berita selengkapnya di sini.

2. Motor Gaya Retro Ini Sukses Menggusur Popularitas Kawasaki Ninja

Kawasaki W175.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki masih mengatakan, KLX Series, motor bergenre off-road ini adalah penyumbang angka tertinggi di sektor penjualan. Yang kedua ada motor bergaya retro W175.

Motor tersebut mengungguli popularitas Ninja 250 yang ada di posisi ketiga. Penjualan W175 tersebut mampu mencapai 1.400 unit setiap bulannya. Baca lebih rinci beritanya berikut ini.

3. Idrus Marham Mundur dari Mensos

Mensos Idrus Marham menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi.

Menteri Sosial Idrus Marham menyatakan mundur dari jabatannya, terhitung mulai Jumat, 24 Agustus 2018. Selain mundur dari kabinet Jokowi, Idrus juga mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Golkar.

Idrus Marham memilih mundur setelah mengetahui statusnya sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus suap proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1. Ini berita selengkapnya.

4. Berburu Tiket Murah Keliling Asia

Maskapai penerbangan Air Asia

Air Asia Bazar digelar di Mal Kota Kasablanka mulai 24 Agustus hingga 26 Agustus 2018 bagi para pemburu tiket murah. Direktur Niaga Air Asia Indonesia, Rifai Taberi mengatakan, ada berbagai promo menarik yang disediakan. 

Salah satunya adalah promo diskon 40 persen serta tambahan diskon 10 persen khusus bagi nasabah BRI. Selain itu pihaknya juga menawarkan cashback hingga Rp500 ribu untuk transaksi pembelian tiket Air Asia minimal Rp5 juta. Cek promo lainnya di sini.

5. Asisten Pelatih Timnas U-23 Diusir Wasit, Kenapa?

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke babak perempatfinal cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. Mereka takluk dari Uni Emirat Arab (UAE) dalam drama adu penalti, Jumat, 24 Agustus 2018. 

Pada menit ke-93, Stefano Lilipaly sempat mencetak gol yang membuat skor seimbang 2-2 dan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Usai gol tersebut, asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti Tukiman, diusir Shaun, wasitnya. Ternyata perayaan gol Stefano Lilipaly yang berlebihan jadi penyebabnya. Ini cerita lengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya