Babak Baru Lion Air, Rossi Marah dan Xiaomi Terdepak

Petugas mengangkat turbin pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu, 4 November 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Sepekan sudah pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Tragedi itu masih memilukan bagi para keluarga dan kerabat korban kecelakaan pesawat terbang tersebut. 

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sepekan evakuasi berjalan, kotak hitam belum ditemukan dan belum semua jenazah 189 penumpang dan awak ditemukan. Makanya kabar ini menarik perhatian publik Tanah Air. Basarnas memutuskan untuk memperpanjang evakuasi korban dan bagian pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang tersebut. 

Selain kabar evakuasi Lion Air, kabar olahraga menarik perhatian publik, yakni kembalinya Manchester City ke puncak klasemen Premier League menggeser Liverpool dari pemuncak klasemen pekan sebelumnya. Seteru abadi Manchester United itu unggul dua poin atas dua pesaingnya tersebut dengan mengemas 29 poin. 

Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

Kabar olahraga lain yang membetot perhatian yakni drama di lintasan Moto GP. Jatuhnya pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Sepang itu melahirkan drama. Rossi dibuat kesal dengan pihak panitia pelaksana balapan. Karena ada yang nekat untuk berfoto bersamanya setelah balapan usai.

Dari kabar teknologi, Xiaomi mengalami pertumbuhan smartphone minus di pasar China. Pada kuartal ketiga tahun ini, vendor berjuluk ‘Apple dari Timur’ itu mencetak pertumbuhannya minus 16 persen, padahal pertumbuhan di pasar global malah sedang moncer. 

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Dari dunia otomotif, mobil baru Mitsubishi memakai 'wajah' Pajero Sport dan Xpander
membuat penasaran penggemar roda empat di Tanah Air. Potongan gambar memperlihatkan, model baru Mitsubishi Triton menggunakan model lampu utama yang mirip dengan milik Pajero Sport, lengkap dengan Daytime Running Light berteknologi LED.

Berikut selengkapnya 5 kabar terpopuler VIVA sepanjang Senin 5 November 2018:

Babak Baru Menguak Tragedi Lion Air JT 610

Puing pesawat Lion Air PK-LQP JT-610 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin, 5 November 2018.

Tim gabungan yang dipimpin oleh Badan SAR Nasional atau Basarnas memutuskan pencarian masa evakuasi korban dan pesawat Lion Air JT 610 diperpanjang tiga hari hingga 7 November mendatang. Pesawat tersebut diketahui jatuh pada 29 Oktober lalu di perairan Karawang, Jawa Barat dengan membawa penumpang 189 orang dan awak.

Selengkapnya baca di sini 

ManCity Kembali ke Puncak, Guardiola Sindir Chelsea dan Liverpool

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kanan)

Kemenangan besar atas Southampton membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League 2018/2019. Bisa kembali ke urutan teratas, Pep Guardiola memberikan sindiran halus buat dua pesaing City, Chelsea dan Liverpool. 

Selengkapnya baca di sini 

Di China Xiaomi Mulai Terdepak

Ilustrasi produk Xiaomi.

Brand smartphone China mengalami pelambatan pertumbuhan untuk pasar dalam negeri mereka. Salah satunya yang mengalami kegagalan pertumbuhan yakni Xiaomi.

Xiaomi harus mengalami defisit pertumbuhan sebanyak -16 persen di China pada kuartal ketiga 2018. Sedangkan di dunia, Xiaomi mengalami pertumbuhan paling tinggi pada kuartal ketiga 2018, dengan angka 83 persen. Pertumbuhan di tingkatan global itu mengalahkan Huawei, Oppo, dan Vivo.

Selengkapnya baca di sini

Kemarahan Valentino Rossi saat Ada yang Nekat Minta Foto

Valentino Rossi jatuh di Sirkuit Sepang.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakhiri balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 4 November 2018, dengan pahit. Sempat memimpin lomba, namun dia harus rela finis pada urutan ke-18 akibat jatuh. Apesnya usai balapan, ada yang meminta foto dengannya. Wajar Rossi marah.

Selengkapnya baca di sini

Mobil Baru Mitsubishi Pakai 'Wajah' Pajero Sport dan Xpander

Teaser Mitsubishi Triton baru

Produsen otomotif Mitsubishi akan meluncurkan model baru Triton, pada 9 November 2018. Jelang prosesi peluncuran yang akan dilakukan di Thailand, muncul video penggoda atau teaser dari mobil pikap kabin ganda tersebut.

Selengkapnya baca di sini

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya