Madrid Vs Barca, Mou Murka, Ustaz Somad Diusir di Hong Kong

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • Facebook Ustadz Abdul Somad

VIVA – Ranah olahraga selalu menarik dibicarakan. Terutama sepakbola yang setiap akhir pekan menjadi informasi yang ramai dibicarakan dan dicari masyarakat Indonesia.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Di tengah libur menjelang Natal ini, artikel tentang insiden panas yang melibatkan striker Barcelona Luis Suarez dan kapten Madrid, Sergio Ramos menjadi topik terpopuler VIVA sepanjang hari Minggu, 24 Desember 2017.

Kabar lain dari dunia olahraga yang terpopuler mengenai kekalahan Manchester United atas Leicester City dalam laga pekan ke-19 Premier League, Sabtu 23 Desember 2017. Tak hanya soal kekalahan MU, ternyata murkanya manajer Manchester United, Jose Mourinho usai pertandingan pun jadi sorotan.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Selain dua berita olahraga yang terpopuler, soal kasus yang menjerat ustaz Somad pun menjadi terpopuler. Sejak ceramahnya menjadi viral di medsos, nama ustaz Abdul Somad terus menjadi sorotan. Terlebih sejak safari dakwahnya mendapatkan penolakan dari sejumlah masyarakat Bali.

Kini ustaz yang kerap membawakan isu agama, dan isu di masyarakat ini kembali membuat heboh dengan ponalakan dirinya saat akan berdakwah di Hong Kong.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Dari dunia hiburan, kematian Jonghyun SHINee masih menyisakan banyak kisah. Yang terbaru, publik ramai memberitakan soal kondisi jenazah bintang yang masih berusia 27 tahun itu.

Selain topik soal Jonghyun, yang turut jadi perhatian publik adalah kasus ditangkapnya aktor Tio Pakusadewo yang terjerat kasus narkoba. Ulasan selengkapnya, berikut ini rangkuman VIVA.


1. Pukul Suarez, Ramos: Di Barcelona Saya Akan Dituntut Penjara

Real Madrid dipaksa menyerah 0-3 saat menjamu Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB. Laga pekan ke-17 LaLiga bertajuk El Clasico tersebut berlangsung sengit.

Salah satu insiden panas melibatkan striker Barcelona, Luis Suarez dan kapten Madrid, Sergio Ramos. Keduanya memicu ketegangan saat laga memasuki babak kedua. Artikel selengkapnya di sini.

Lionel Messi (kiri) dan Luiz Suarez merayakan gol

2. Ustaz Somad Ditolak di Hong Kong

Ustaz Abdul Somad kembali mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Setelah beberapa waktu ditolak sejumlah orang di Bali, kini Somad mendapat penolakan di Hong Kong. Melalui akun Facebooknya, Minggu, 24 Desember 2017, dia menceritakan kronologinya.

Somad menuturkan bahwa dia sampai di Hong Kong pada Sabtu, 23 Desember 2017, pukul 15.00 WIB. Keluar dari pintu pesawat, beberapa orang tidak berseragam langsung mengadang rombongannya dan menarik mereka secara terpisah. Baca artikel selengkapnya di sini.

Ustaz Abdul Somad

3. MU Gagal Menang atas Leicester, Mourinho Marah Besar

Kemenangan di depan mata Manchester United atas Leicester City buyar begitu saja setelah Harry Maguire mencetak gol penyeimbang 2-2 di menit 90+4. Alhasil, MU pulang dengan satu poin dalam lawatannya ke King Power Stadium, dalam laga pekan ke-19 Premier League, Sabtu 23 Desember 2017.

Kekecewaan tampak jelas dirasakan manajer MU, Jose Mourinho seusai pertandingan. Bagaimana tidak, karena tim besutannya yang sudah unggul 2-1 hingga laga memasuki menit 73, juga melawan tim yang bermain dengan 10 orang pemain. Baca artikel selengkapnya di sini.

Manajer MU, Jose Mourinho (kanan), dan Paul Pogba.

4. Kondisi Jasad Kim Jonghyun

Kim Jonghyun telah dimakamkan Kamis 21 Desember 2017. Pemakaman Jonghyun dihadiri sejumlah artis ternama Korea Selatan, dan juga penggemarnya. Kesedihan masih dirasakan keluarga, rekan, sahabat dan juga penggemar atas kepergian personel boyband SHINee yang tragis dan mengejutkan tersebut.

Jonghyun memutuskan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Ia ditemukan tak bernyawa di sebuah apartemen di Cheongdam, Seoul, Korea Selatan, 18 Desember 2017. Ia meregang nyawa setelah menghirup karbon monoksida dari briket yang sengaja dinyalakan. Baca artikel selengkapnya di sini.

Pemakaman personel SHINee Kim Jong-hyun
5. Polisi Tunggu Saran BNN soal Nasib Tio Pakusadewo

Polisi siap bersurat ke Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait rekomendasi rehabilitasi bagi aktor senior Tio Pakusadewo yang baru saja ditangkap karena narkoba. Meski begitu, pihaknya belum memberikan surat, mengingat kini tengah memasuki masa libur panjang.

"Jadi kasus tersangka narkoba Tio, kami sudah mempersiapkan surat ke BNN. Karena hari ini libur mungkin nanti minggu depan sudah hari kerja kami persiapkan surat assesment ke BNN dan di sana kami meminta kepada BNN untuk hasilnya seperti apa. Karena yang bersangkutan ini sudah menggunakan 10 tahunan lebih (Narkotika Sabu)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 23 Desember 2017.

Walau begitu, selama hasil rekomendasi dari BNN belum keluar, kepolisian akan terus menyusun berkas kasus Tio. Jika nantinya BNN tidak menyetujui, maka berkas tentu harus diselesaikan untuk segera dikirim ke Kejaksaan dan berlanjut ke proses persidangan. Baca artikel selanjutnya di sini.

Kasus Narkoba Tio Pakusadewo


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya