Polisi Tunggu Saran BNN soal Nasib Tio Pakusadewo

Kasus Narkoba Tio Pakusadewo
Sumber :
  • ANTARA Foto/Rivan Awal Lingga

VIVA – Polisi siap bersurat ke Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait rekomendasi rehabilitasi bagi aktor senior Tio Pakusadewo yang baru saja ditangkap karena narkoba. Meski begitu, pihaknya belum memberikan surat, mengingat kini tengah memasuki masa libur panjang.

Terpopuler: Cerita Tio Pakusadewo Tidur Berdiri di Sel Tikus, Irish Bella Berdarah Belgia

"Jadi kasus tersangka narkoba Tio, kami sudah mempersiapkan surat ke BNN. Karena hari ini libur mungkin nanti minggu depan sudah hari kerja kami persiapkan surat assesment ke BNN dan di sana kami meminta kepada BNN untuk hasilnya seperti apa. Karena yang bersangkutan ini sudah menggunakan 10 tahunan lebih (Narkotika Sabu)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 23 Desember 2017.

Walau begitu, selama hasil rekomendasi dari BNN belum keluar, kepolisian akan terus menyusun berkas kasus Tio. Jika nantinya BNN tidak menyetujui, maka berkas tentu harus diselesaikan untuk segera dikirim ke Kejaksaan dan berlanjut ke proses persidangan.

Tidur hingga Berdiri, Ini Cerita Tio Pakusadewo dan Andika Mahesa di Sel Tikus

"Jadi kami harapkan assesment ini seperti apa, nanti hasilnya seperti apa, tapi tetap kami lakukan penahanan di polda, kemudian berkas tetap lanjut kami proses," ucapnya.

Sebagai informasi, Tio terjerat kasus narkoba dan tertangkap di kediamannya daerah Ragunan, Jakarta Selatan pada 19 Desember 2017 pukul 23.15 WIB. Di tempat Tio, polisi menyita tiga bungkus plastik klip berisi kristal metafetamin sebagai barang bukti, serta beberapa alat yang digunakan untuk mengkonsumsi barang terlarang tersebut.

Ammar Zoni Ungkap Kehidupan di Rutan Cipinang Tidak Seburuk yang Diceritakan Tio Pakusadewo
Tio Pakusadewo

Yayu Unru Meninggal, Tio Pakusadewo: Dia Malaikat Buat Saya

Aktor Yayu Unru meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 8 Desember 2023. Yayu meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami serangan jantung dan dirawat di rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023