Ammar Zoni Ungkap Kehidupan di Rutan Cipinang Tidak Seburuk yang Diceritakan Tio Pakusadewo

Artis sinetron, Ammar Zoni, ditangkap karena kasus narkoba.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

JAKARTA – Ammar Zoni dinyatakan bebas dari penjara pada 9 Oktober 2023. Kini, ia sudah bisa kembali tinggal bersama keluarga kecilnya lagi seperti sedia kala. Sebelum memutuskan kembali ke dunia hiburan Ammar Zoni baru-baru ini menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier. 

King Nassar Unggah Foto Bareng Irish Bella, Warganet Heboh Menjodohkan

Ammar Zoni menceritakan pengalamannya mendekam di rumah tahanan (rutan) Cipinang yang konon cukup keras dan menyeramkan bagi sebagian orang. Ammar Zoni sempat khawatir bagaimana ia bisa menjalani hari-harinya di rumah tahanan tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

Namun, apa yang dibayangkan oleh Ammar Zoni sama sekali tidak terjadi. Sekalipun ia adalah seorang artis yang cukup terkenal, Ammar Zoni juga tidak mendapatkan perlakuan khusus dari penjaga lapas dan diperlakukan sama seperti napi lainnya.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

"Pertama pikiran udah kemana-mana waktu jaksa bilang 'kamu dibawa ke rutan Cipinang', kayak di film-film kan, nanti begini begitu. Eh ternyata begitu sampai di sana ngga dapat privilage apa-apa juga, disamakan seperti layaknya orang biasa," kata Ammar Zoni, mengutip YouTube Deddy Corbuzier, Rabu 18 Oktober 2023.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Di situlah, Ammar Zoni benar-benar merasakah kehidupan di balik jeruji besi. Suami Irish Bella itu menceritakan bahwa awalnya ia sempat tinggal di tempat penampungan bersama sekitar 250 tahanan lainnya.

Ia tinggal bersama orang-orang yang ditahan akibat tindak kejahatan yang berbeda. Ammar Zoni pun mengaku banyak belajar soal kehidupan dari orang-orang di sekitarnya saat itu.

Ammar Zoni.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito (Jakarta)

Kemudian, sampai pada saat di mana ia ditempatkan di rutan Cipinang. Ammar Zoni membayangkan kondisi di rutan tersebut seperti yang pernah diungkapkan oleh Tio Pakusadewo, di mana ada banyak tindak ilegal di dalam penjara, sikap buruk para napi, hingga makanan yang tak layak dikonsumsi.

"Saya kan juga sempat mendengar sebenarnya bagaimana statement yang kemarin tentang rutan Cipinang itu kan, om Tio itu, kayaknya seram banget," ujar Ammar Zoni.

Dengan bayangan mengerikan soal kehidupan di rutan Cipinang, akhirnya Ammar Zoni membuktikan langsung apa yang dibicarakan oleh publik tidak sepenuhnya benar.

Menurut Ammar Zoni, masih ada banyak orang-orang yang berpikiran dan bersikap positif di sana. Tidak hanya para napi, tetapi juga petugasnya sangat berbanding terbalik dengan apa yang pernah diungkap oleh Tio Pakusadewo.

Tio Pakusadewo

Photo :
  • Instagram/pksdw

"Ternyata ngga seperti itu. Saya melihat sendiri, saya merasakan sendiri, di sana baik. Secara petugasnya baik, secara orang-orangnya, itu sangat baik-baik saja," kata Ammar Zoni.

Tetapi soal makanan, Ammar Zoni menyebut ada benarnya bahwa makana penjara tidak sebaik makanan di luar. Pasalnya, makanan sehari-hari biasanya dimasak oleh para napi yang bertugas.

"Makanannya memang ya, namanya juga yang bikin napi-napi juga. Jadi jangan berharap kayak nasi padang," ujarnya.

Usai menjalani rehabilitasi dan masa tahanan, Ammar Zoni mengaku sudah bersih dari pengaruh obat-obatan terlarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya