Arwah Korban Kecelakaan, Rhoma-Angel, Ketua PWI Pilih Jokowi

Ilustrasi korban kecelakaan lalu lintas.
Sumber :
  • Instagram @satlantas_polres_paser

VIVA – Sebuah iklan layanan masyarakat yang dirilis Satlantas Polres Paser, Tanah Grogot, Kalimantan Timur, ternyata cukup menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, iklan yang turut menampilkan dua sosok 'arwah korban kecelakaan' itu menjadi berita yang paling banyak dibaca di VIVA, sepanjang Senin 12 Februari 2018.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Penyebabnya, arwah dua korban kecelakaan tiba-tiba adu argumen dan membuat gaduh ruang kamar mayat. Dua arwah itu lalu berdebat mengenai siapa yang bersalah hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Tetapi, video yang diunggah ke media sosial itu hanyalah sebuah iklan layanan masyarakat yang dibuat agar para pengendara motor mentaati peraturan lalu lintas.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Informasi populer berikutnya yang tak kalah menarik datang dari pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. Acara pernikahan megah yang menghabiskan dana Rp4 miliar itu dikritik banyak warganet, karena dianggap 'setting-an' belaka. Mengingat, banyaknya kejanggalan pernikahan dua artis jetset Tanah Air itu.

Bahkan, warganet juga mengait-kaitkan Rhoma Irama, yang notabene sebagai mantan suami Angel Lelga, pasti akan menyoroti pernikahan unik mereka.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Berita tak kalah populer lainnya datang dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono yang mengajak masyarakat untuk kembali memilih Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Banyak jurnalis kemudian merespons sikap Ketua PWI.

Respons di antaranya datang dari Ketua Dewan Etik Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bagir Manan. Dia sedih dengan sikap Margiono yang dinilai tidak memanfaatkan pidato dengan elegan malah melakukan stand up comedy.

Berikut, lima berita terpopuler VIVA, sepanjang Senin 12 Februari 2018:

1. Lihat 'Arwah' Korban Kecelakaan, Polisi Tunggang Langgang

Rekayasa korban kecelakaan lalu lintas.

Sudah menjadi prosedur standar pihak kepolisian untuk memeriksa setiap korban kecelakaan di jalan raya. Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di tempat kejadian perkara saja, namun juga hingga ke rumah sakit.

Pemeriksaan dilakukan guna mengetahui kronologi kejadian dan penyebabnya. Hal ini diperlukan untuk pembuatan laporan, yang nantinya juga bisa dipakai sebagai panduan pihak asuransi.

Namun, apa jadinya jika korban kecelakaan yang akan diperiksa justru membuat polisi lari tunggang langgang?

Dilansir dari laman Instagram @satlantas_polres_paser, Senin 12 Februari 2018, sebuah video menunjukkan bagaimana polisi dibuat kabur saat hendak masuk ke kamar mayat.

Penyebabnya, arwah dua korban kecelakaan tiba-tiba adu argumen dan membuat gaduh ruang kamar mayat. Dua arwah itu berdebat mengenai siapa yang bersalah hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Baca selengkapnya di sini.

2. Nama Rhoma Irama Disebut di Pernikahan Vicky dan Angel

Resepsi pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga baru saja melangsungkan pesta pernikahan, Sabtu 10 Januari 2018 di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Kedua pasangan yang telah menghabiskan dana hingga Rp4 miliar tersebut menggelar pernikahan terbilang sangat megah dan unik.

Angel Lelga terlihat sangat cantik ketika berpanas-panasan di Pantai Ancol dengan menggunakan gaun berwarna putih sembari membawa seikat rangkaian bunga. Sementara Vicky yang menggunakan kaus dan celana hitam tampak terengah-engah usai terjun dari helikopter dan berenang di Pantai Ancol.

Banyak kejadian yang tidak dibayangkan sebelumnya oleh publik di acara pernikahan mereka. Seperti terjun dari helikopter dan tanpa sengaja Vicky menjatuhkan cincinnya di laut juga sangat mencuri perhatian mereka yang menyaksikan. Tidak hanya itu Vicky pun terlihat sempat pingsan karena terlalu lelah.

Melihat kejadian-kejadian yang disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta itu, pemilik akun gosip @lambenyinyir kembali mengunggah video pernikahan Angle Lelga dengan Vicky Prasetyo di akun Instagarm. Warganet pun banyak mengomentari acara pernikahan kedua pasangan ini dengan beragam. Salah satunya mengaitkan dengan mantan suami Angel Lelga, Rhoma Irama. Baca selengkapnya di sini.

3. Ketua PWI Ajak Pilih Jokowi, Bagir Manan Sedih

Bagir Manan

Pernyataan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono yang mengajak masyarakat untuk kembali memilih Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang, mengundang reaksi kalangan jurnalis.

Respons di antaranya datang dari Ketua Dewan Etik Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bagir Manan. Dia sedih dengan sikap Margiono yang dinilai tidak memanfaatkan pidato dengan elegan malah melakukan stand up comedy.

"Saya sedih, kok kepala institusi wartawan seperti itu," ujar Bagir seperti dikutip dari pers rilis Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang diterima VIVA, Senin, 12 Februari 2018.

Ulah Margiono itu dianggap Bagir tidak memiliki etika yang kuat karena terjun ke politik praktis sebagai calon bupati Tulungagung tapi masih menjabat ketua PWI. Hal tersebut dinilai mencederai etika independensi wartawan dan menjatuhkan kredibilitasnya.

“Ya Margiono merasa perlu untuk tampil pidato di depan Presiden, dengan memberikan pujian supaya mencerminkan bahwa dia mendukung Jokowi dan berharap dapat dukungan pencalonannya,” kata Bagir. Baca selengkapnya di sini.

4. Barbie Kumalasari Bongkar Perilaku Vicky Prasetyo

Barbie Kumalasari

Masih soal pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. Kali ini kabar datang dari artis Barbie Kumalasari yang juga ikut berkomentar soal Vicky. Ia membongkar perilaku Vicky sebelum menikahi Angel.

"Vicky sempat dekati aku juga, sempat dirayu juga. Mau dikasih (mobil) Range Rover gitu kan? Mau dijadiin direktur buat bisnisnya dia di Pantai Indah Kapuk. Selain itu, (ingin) dibeliin kafe, banyak artis yang datang juga," ujar Kumalasari saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin 12 Februari 2018.

Kumalasari meragukan janji Vicky, yang menyatakan akan menjadikan Angel sebagai pelabuhan terakhirnya. Ia tak yakin Vicky akan berubah.

"Enggak (percaya) lah, karena semua cewek juga digituin. Soalnya Vicky sama semua cewek begitu, aku tahu banget dan aku juga pernah dimodusin juga," kata istri Galih Ginanjar ini. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Perlawanan Terakhir Anjing saat Dililit Ular Piton

Anjing melawan piton.

Ular piton memang sangat menakutkan, karena memiliki otot yang sangat kuat. Bahkan pemangsa lainnya pun seperti buaya, bisa tidak berdaya saat bertarung dengan ular piton. Dan itu terbukti dari banyaknya video di mana piton memangsa buaya.

Bukan hanya buaya, yang bisa menjadi mangsa piton. Pemangsa lainnya pun bisa tidak berdaya oleh ular yang tidak memiliki racun ini. Seperti satu video di bawah ini yang memperlihatkan bagaimana anjing malang melawan piton.

Dalam video tersebut terlihat, jika anjing sudah terkunci oleh mulut piton yang memiliki gigi sangat tajam. Ia tidak bisa menghidar, meskipun beberapa kali mencoba kabur dari 'dekapan' erat ular piton. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya