Han Hyo Joo Tuntut 33 Orang Penyebar Rumor Terkait Burning Sun

Han Hyo Joo
Sumber :
  • Instagram/@hanhyojoo222

VIVA – Nama Han Hyo Joo sempat terseret dalam kasus Burning Sun. Ia diduga terlibat karena menghadiri salah satu acara di Burning Sun. Ternyata acara tersebut diselenggarakan oleh JMsolution, di mana Han Hyo Joo merupakan model dari merek tersebut. Meski telah membantah beberapa kali, rumor tersebut masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Han Hyo Joo dan Kang Dong Won Kepergok Jalan Bareng

Melansir laman Koreaboo pada Jumat, 10 Mei 2019, aktris 32 tahun itu akhirnya mengutus pengacara Kim Moon Hee untuk menindaklanjuti orang-orang yang menyebarkan rumor tersebut. Tidak main-main, Han Hyo Joo langsung mengambil tindakan hukum.

“Namun, terus ada penyebaran fitnah dan penghinaan (terhadap Han Hyo Joo) dengan menyebarkan informasi yang salah melalui platform online termasuk situs berita, komunitas, dan media sosial,” ujar sang pengacara.

Pangling, Penampilan Baru Han Hyo Joo Bikin Terkejut

Pengacara Kim Moon Hee telah mengidentifikasi 33 orang penyebar rumor dan sekarang tengah mengajukan pengaduan pidana ke Kantor Polisi Seoul Yongsan atas tuduhan pencemaran nama baik sekaligus melanggar Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi. 

“Kami akan mengambil tindakan tegas bagi mereka yang sengaja mem-posting informasi yang tidak benar dan tindakan jahat lainnya tanpa keringanan hukuman.” kata pengacara Kim Moon Hee.

Senyum Ramah Artis Korea Han Hyo Joo saat Tiba di Bali

Nama Han Hyo Joo mulai disangkut-pautkan dengan kasus Burning Sun setelah penayangan salah satu program di SBS. Seorang sumber mengatakan sebuah brand kosmetik (JMsolution) diduga mensponsori Burning Sun dengan mengadakan acara VIP di sana. Sumber mengaku bahwa dirinya melihat sosok aktris berusia 30-an yang berperilaku aneh. Ia juga menjelaskan jika mata dari aktris ini terlihat sangat merah karena sedang berada di bawah pengaruh narkoba.

Publik pun mulai berspekulasi siapa aktris yang dimaksud. Dan nama Han Hyo Joo menjadi salah satunya. Selain Han Hyo Joo, terdapat selebriti lain yang juga ikut terseret dalam kasus besar ini, yakni Kim Go Eun dan Jung Eun Chae. (ch)

Jo In Sung dan Han Hyo Joo.

Jo In Sung Bintangi Drama Baru Sutradara The World of The Married

Jo In Sung akan beradu akting dengan Han Hyo Joo.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2020