Potenzio, Hadirkan Musik Pop Segar dan Ceria

VIVAnews - Segar dan ceria adalah kesan pertama ketika melihat penampilan band ini. Tak beda dengan musik yang diusung. Mereka membawakan musik pop yang segar dan ceria namun bertenaga yang mereka sebut sebagai ‘power teen pop’.

Potenzio adalah kumpulan enam remaja penyuka musik yang sejak kecil bercita-cita menjadi musisi. Persamaan hobi mempertemukan mereka dalam kegiatan musik sejak masih di sekolah.

Adalah Narendra Pawaka (Eda, Vocalist), Ryan Nugroho (Ryan, Vocalist, Keyboardist), Andika Deva (Dika, Guitarist, Pianist), Rizky Pamungkas (Rizky, Guitarist), Resya Harbie (Resya, Bassist), dan Raden Rohan (Rohan, drummer, percussionist). Mereka menyatukan semangat untuk membentuk sebuah band yang berdiri pada 17 Agustus 2005 saat sama-sama masih duduk dibangku SMP.

Waktu itu dengan nama NuGen (New Generation). Namun karena ternyata ada band lain yang ikut menggunakan nama yang sama, akhirnya 17 Agustus 2007 mereka sepakat memakai nama baru Potenzio.

Sebagai sebuah nama, Potenzio memiliki arti yang positif, yaitu selain sebagai sebutan untuk alat pengatur keseimbangan, volume dan harmonisasi unsur-unsur musik, nama ini juga bisa berarti sebagai gambaran kalau mereka adalah remaja yang potensial dan sepakat serta komit untuk berkarir di dunia musik.

Mereka tak ingin jadi musisi instan. Track record Potenzio cukup teruji. Band ini pernah menjuarai beberapa festival musik, juga diundang di acara-acara pensi. Dan untuk lebih menambah jam terbang, mereka dikontrak oleh La Piazza Kelapa Gading sebagai home band.

“Semua itu menjadi stimulus bagi Potenzio untuk maju dan berkarya,” kata Ayu Dyah Pasha, Executive Producer Potenzio, pada keterangannya, 16 Januari 2010.

Potenzio sangat bersyukur karena perjuangan panjang mereka membuahkan hasil dalam album bertajuk ‘Jingga” yang sudah digarap sejak tahun 2007, selesai dikerjakan Oktober 2009 dan akhirnya dirilis Januari 2010.

Salah satu keunikan album ini adalah setiap lagu memiliki sound dan feel nya masing-masing, sehingga sang Executive Producer sempat kesulitan memilih single pertama yang tepat dan mewakili band tersebut.

Namun setelah melakukan hearing dengan beberapa sekolah, universitas dan komunitas lainnya, lagu ‘Setengah Hati’ yang video klipnya juga sudah beredar ini dan dibuat dengan memasukan unsur-unsur tradisional Indonesia pada setiap konsep visualnya akhirnya dipilih sebagai single pertama.

Lagu tersebut merupakan ciptaan bersama antara Eda, Ryan, Rizky, dibantu musisi senior Harry Budiman.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Lima orang kembali ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Tiga ditahan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024