Putri Indonesia 2009 Melaju ke Miss Universe

VIVAnews - Putri Indonesia 2009, Cory Sandioriva masih disibukkan dengan persiapan fisik untuk menghadapi kompetisi Miss Universe 2010.

"Sekarang masih persiapan fisik seperti fitness dan yoga," jelasnya di Departemen Kehutanan, Jakarta, 20 Januari 2010.

Selain itu, saat ini Cory masih disibukkan dengan berbagai pekerjaan sosial. Diantaranya bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

Tak hanya itu, Cory mengaku saat ini tengah mengikuti kelas public speaking dan kelas-kelas ilmu pengetahuan sebagai penunjang untuk mengikuti kontes ratu sejagad itu.

Pengiriman kontestan Putri Indonesia ke ajang Miss Universe yang di sponsori oleh YPI selama ini, memang selalu menimbulkan pro-kontra, meskipun hasilnya tidak pernah menjadi juara atau minimal menjadi putri favorit di salah satu kategori.

Tahun lalu, pemilihan Cory sebagai Putri Indonesia sempat menimbulkan kontroversi. Peristiwa ini berawal dari pernyataan Qory di ajang pemilihan tersebut. Di atas panggung, Qory yang semula berjilbab sengaja membuka jilbabnya demi ajang tersebut.

Ia menganggap rambutnya adalah bagian dari keindahan. Sikap yang dipilih Qory untuk membuka jilbab inilah yang memicu reaksi keras. Padahal di Aceh sendiri, kini menerapkan qanun jinayad, syariah Islam, dimana wanita disana diwajibkan menutup aurat, termasuk rambut.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024