3 Artis Bangun Rumah Ibadah Meski Beda Agama, Krisdayanti Buat Gereja

Krisdayanti.
Sumber :
  • Instagram @krisdayantilemoss

VIVA – Ada beberapa artis bangun rumah ibadah walaupun sebenarnya ia bukan penganut agama yang dibangunkan rumah ibadahnya tersebut. Hal ini tentu saja akan terasa adem saat umat beragama di Tanah Air saling tolong menolong tanpa memandang sebuah keyakinan. Para artis ini rela membantu untuk mendirikan rumah ibadah untuk umat agama lain karena dinilai membutuhkan. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Beberapa artis tersebut mengatakan ada alasan tertentu untuk ikut membangun rumah ibadah walaupun berbeda agama. Mulai dari membantu sesama sampai nazar. Mereka secara ikhlas membangunkan rumah ibadah untuk agama lain. Hal ini adalah sebagai contoh hidup rukun yang harus diteladani oleh seluruh umat. Apalagi Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan budaya, bahasa, dan agama. Nah, berikut adalah artis bangun rumah ibadah walaupun berbeda agama. 

Lalu, Siapa Saja Artis Bangun Rumah Ibadah Walaupun Berbeda Agama?

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

1. Krisdayanti

Krisdayanti

Photo :
  • Ist
Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Artis bangun rumah ibadah yang pertama adalah diva Tanah Air, Krisdayanti. Ia adalah seorang penyanyi yang memiliki suara merdu. Bahkan, beberapa tahun belakangan ia melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang anggota DPR Ri fraksi PDI Perjuangan. Pada salah satu unggahannya tertanggal 14 Oktober 2021, Krisdayanti mengunggah sebuah aktivitas yang dilakukan di Malang. 

Di sana rupaya ia tengah membangun sebuah gereja dan kantor gereja Kristen Jemaat Tambaksari.  Krisdayanti mengatakan bahwa tindakan mulai membangun gereja lantaran pada saat tahun lalu, terdapat seorang pendeta yang menghampirinya di Kabupaten Malang. Pendeta tersebut mengatakan bahwa ada sebuah gereja yang tidak layak dipakai di Desa Sidosari. 

Penyanyi yang pernah populer dengan lagu yang berjudul Menghitung Hari ini kemudian tergerak untuk membantu. Hingga akhirnya, pada Oktober 2021 lalu, peletakan batu pertama gereja tersebut dimulai. Selain bangunan, ia juga turut membantu alat musik lengkap untuk ibadah dan kreativitas masyarakat pun bisa disalurkan di gereja ini. 

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu.

Photo :
  • Instagram.com/ruben_onsu

Artis bangun rumah ibadah untuk agama lain yang selanjutnya adalah presenter kondang, Ruben Onsu. Tahun 2019 lalu, Ruben Onsu diketahui sudah menuntaskan pembangunan salah satu masjid di Pandeglang, Banten. Awalnya, permintaan membangun masjid diterima oleh ruben melalui kolom komentar salah satu unggahan di Instagram.

Dikatakan bahwa ada sebuah masjid di Pandeglang yang terhenti pembangunannya. Lantas, Ruben Onsu langsung membantu untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. Kebetulan, saat itu mendekati bulan puasa, bulan suci untuk umat Islam. Dari gambar, tampak bila masjid sudah terbangun dan tampak baru. Memang tidak terlalu besar, tapi masjid ini sudah layak untuk digunakan sebagai tempat ibadah. 

3. Amanda Manopo

Amanda Manopo.

Photo :
  • Instagram @amandamanopo

Tidak kalah, Amanda Manopo juga menyisihkan sebagian penghasilan dari dunia hiburan untuk membangun sebuah masjid. Dia mengakui bahwa pernah mempunyai nazar bila Tuhan memberinya rezeki lebih, salah satunya akan digunakan untuk membangun masjid. Tepatnya pada awal Oktober tahun lalu, ia memberikan pengumuman melalui Instagram storynya.

Amanda mengatakan bahwa dirinya berencana untuk membangun sebuah masjid. Dalam pengumuman itu, untuk siapa saja yang memiliki rekomendasi daerah untuk dibangunkan masjid, bisa langsung menghubungi dirinya. Ia juga mengatakan sebenarnya tidak ingin membahas mengenai keinginannya tersebut. Ia juga tidak mencari pahala, tapi hanya ingin membangun suatu tempat ibadah yang layak. 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya