8 Artis yang Tidak Kuliah Tapi Sukses dalam Berkarier Sampai Kaya Raya

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Logo ads
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA – Jarang diketahui bahwa ada beberapa artis yang tidak kuliah tapi kehidupan sekarang sangat kaya dan sukses dalam beberapa bidang. Dari dulu sampai kini pendidikan memang sering dipandang sebagai tolak ukur kesuksesan seseorang yang akan dicapai di masa depan. Terlebih masih banyak orang tua yang tengah berjuang untuk menyekolahkan anak-anaknya sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Tapi, tidak semua orang beruntung dapat melanjutkan pendidikannya. 

Alasannya sangat beragam, mulai dari kekurangan biaya, terbentur kondisi keluarga, atau lebih memilih untuk bekerja dan meraih kesuksesan yang lain. Perlu dipahami juga bahwa tingkat dan jalan kesuksesan setiap orang berbeda-beda, dan tidak semuanya bisa dicapai dengan gelar pendidikan tinggi. Sukses dapat diraih melalui pengalaman hidup di luar pendidikan formal. Karena pengalaman adalah ilmu yang paling berharga. Seperti yang dilakukan oleh beberapa artis ini, mereka tidak melanjutkan pendidikan tapi bisa menjadi kaya dan sukses seperti sekarang. 

Lalu, Siapa Saja Artis yang Tidak Kuliah Tapi Kehidupan Sekarang Sangat Kaya dan Sukses?

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar dan Rayyanza.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad merupakan salah seorang artis yang tidak kuliah tapi bisa sukses dan dikenal hampir seluruh masyarakat Tanah Air. Raffi dikenal sebagai seorang pembawa acara dengan bayaran tinggi dan hampir merajai berbagai acara televisi nasional. Usut punya usut, ayah dari Rafathar ini hanyalah seorang lulusan Sekolah Menengah Pertama atau SMP. 

Raffi Ahmad terpaksa tidak melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi lantaran harus menjadi tulang punggung untuk keluarganya. Sekarang, Raffi Ahmad sangat sukses berkarier di industri hiburan Tanah Air dan menjadi salah seorang artis dengan bayaran tertinggi. Bahkan, suami dari Nagita Slavina ini juga memiliki berbagai bisnis, salah satunya adalah klub bola Rans Cilegon FC yang baru diakuisisi.