Yeni Inka Pedangdut dengan Julukan Ratu Ambyar Viral, Siapa Dia?

Yeni Inka
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Nama Yeni Inka tengah menjadi perbincangan hangat dan dikenal luas oleh para penikmat dangdut di Tanah Air. Bahkan, Yeni Inka dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut yang dijuluki Ratu Ambyar. Hal ini karena lagu ambyar yang sering dia nyanyikan. Belakangan ini, Yeni Inka tengah naik daun lantaran di salah satu konten YouTube sudah mencapai 65 juta views. 

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Memiliki suara yang khas, Yeni Inka kerap membawakan lagu dengan apik dan membuat penonton merasa terhibur. Bahkan, penampilannya di atas panggung juga cukup sopan dengan pakaian yang tidak terlalu mencolok. Nah, untuk kamu yang ingin mengenal sosok Yeni Inka secara lebih jauh, berikut ulasan selengkapnya yang disadur dari berbagai sumber. 

Perjalanan Karier

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Yeni Inka

Photo :
  • Tangkapan Layar

Yeni Inka mengawali karier di bidang tarik suara sejak dirinya berstatus sebagai seorang pelajar hingga saat ini. Pada tahun 2017, Yeni sudah membagi waktunya untuk belajar dan manggung dari desa ke desa untuk mengasah kemampuannya. Mungkin beberapa orang baru mengenal nama Yeni Inka pada tahun 2021, tapi sebenarnya ia bukan sebagai pendatang baru di dunia hiburan, khususnya untuk dunia musik dangdut.  

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Awal Yeni Inka menjadi perbincangan hangat adalah saat melantunkan lagu yang berjudul Mendung Tanpo Udan pada pertengahan tahun 2021 lalu. Karena lagu tersebut, ia menjadi sosok yang cukup populer untuk para penggemar lagu dangdut di Tanah Air. 

Bahkan, tidak jarang video lagunya menyebar di berbagai kanal media sosial, mulai dari YouTube, TikTok, sampai Instagram. Selain itu, Yeni Inka juga menyanyikan ulang lagu yang berjudul Angel yang cukup sukses saat itu. Dalam waktu sebulan, video tersebut sudah ditonton sebanyak 65 juta kali, lebih banyak dari penyanyi aslinya yang hanya mengantongi 49 penonton.

Profil Yeni Inka

Yeni Inka

Photo :
  • Tangkapan Layar

Biduan yang akrab disapa Yeni ini mempunyai nama lengkap Yeni Inka Novitasari dan kemudian dikenal dengan nama panggung sebagai Yeni Inka. Ia lahir di Blora, tanggal 8 November 2000. Hingga saat ini, Yeni Inka sudah menginjak usia 21 tahun. 

Diketahui ia menganut agama Islam, karena dari akun Instagram pribadinya Yeni kerap mengunggah potret dirinya saat menggunakan hijab. Seiring berjalanya waktu, karier Yeni di dunia hiburan semakin melejit. Salah satu penampilan Yeni Inka yang paling menjadi sorotan publik adalah ketika duet dengan Denny Caknan. 

Keduanya pernah membawakan sebuah lagu yang berjudul Madiun Ngawi. Lagu ini cukup populer dan sampai kini masih banyak para biduan yang membawakan lagu tersebut. Musik video mereka sampai kini sudah didengarkan sampai 17 juta kali yang dirilis lewat kanal milik Denny Caknan, DC Production. 

Pernah Menjadi Korban Bully

Yeni Inka

Photo :
  • Tangkapan Layar

Siapa sangka bahwa Yeni Inka pernah menjadi korban bully ketika awal berkarier. Sebelum sukses seperti saat ini, Yeni Inka sering nyanyi keliling dari panggung ke panggung. Saat menjadi bintang tamu di dalam sebuah acara Pagi Pagi Ambyar, ia menceritakan masa lalunya saat menjadi bahan olokan orang-orang. 

Meski banyak hinaan ketika meniti karier, Yeni tidak pantang menyerah dan bisa fokus kepada mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi. Bahkan, ia memandang bahwa hinaan itu sebagai motivasi supaya terus mencapai apa yang diinginkan. Terbukti, saat ini Yeni sudah berhasil menggapai mimpi dan memberikan warna baru untuk musik dangdut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya