4 Fakta Rudy Salim Terseret Kasus Indra Kenz, Raffi Ahmad Curiga?

Rudy Salim
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Nama Rudy Salim kini tengah menjadi perbincangan hangat warganet usai dirinya dihubungkan dengan kasus Binomo Indra Kenz. Sebelum itu, diketahui bahwa Rudy Salim adalah seorang pemilik dari showroom Prestige Motorcars. Sosoknya juga kerap disebut-sebut sebagai Crazy Rich Indonesia pertama. Sebutan ini disematkan kepadanya lantaran bukan hanya mempunyai kekayaan fantastis tapi juga ia sudah menjadi miliuner di usianya yang masih muda. Akan tetapi, perjalanannya untuk sampai menuju kesuksesan sekarang tidaklah mudah. 

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Bahkan, Rudy pernah mengalami kerugian di awal membangun bisnisnya. Sebab, ada beberapa transaksi fiktif sampai sindikat pemalsu kartu kredit yang membuat bisnisnya semakin terhambat. Selain itu, baru-baru ini Rudy harus dihadapkan dengan pemanggilan pihak kepolisian karena kasus yang tengah menyeret Indra Kenz. Seperti apa kisah selengkapnya? Simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Terseret Kasus Indra Kenz

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Indra kenz

Photo :
  • Instagram/indrakenz

Rudy Salim belakangan ini menjadi perbincangan banyak orang di media sosial karena namanya tersenggol kasus Indra Kenz. Hal ini karena Indra Kenz pernah membeli mobil-mobil mewah di showroom milik Rudy Salim tersebut. Bahkan Kepala Pusat Pelaporan dan  Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana, mengingatkan kepada penyedia barang dan jasa para afiliator dapat terancam sanksi hukuman. 

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Berkaitan dengan hal itu, kuasa hukum Prestige Motorcars yang diwakili oleh Frank Hutapea mengatakan showroom milik Rudy Salim itu tidak ada kaitannya dengan industri yang dibangun oleh Indra, atau asal-usul uangnya. Perusahaan tersebut murni jual beli mobil, tidak ada hubungannya dengan para pembeli mobil dan bukan sebagai penadah. 

2. Mangkir dari Pemeriksaan Bareskrim

Rudy Salim

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pada Senin, 14 Maret 2022, pengusaha showroom tersebut dijadwalkan untuk pemeriksaan oleh Bareskrim Polri. Tapi sayang, Rudy Salim tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut. Pada akhirnya, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menjadwalkan ulang Rudy Salim untuk dilakukan pemeriksaan pada hari ini, Selasa, 14 Maret 2022. 

3. Transaksi Beli Mobil Indra Kenz dan Rudy Salim

Indra Kenz.

Photo :
  • IG @Indrakenz

Pemeriksaan Rudy Salim tersebut berhubungan dengan transaksi jual beli mobil mewah yang dilakukan oleh Indra Kenz sebelum mendekam di bui. Diketahui sebelumnya ada beberapa kendaraan mewah yang dibeli Indra Kenz dari showroom milik Rudy Salim tersebut. Indra pernah iseng membeli sebuah mobil mewah dan Toyota Supra GR pada Januari 2021. 

Tidak sampai di situ, Indra Kenz juga membeli beberapa mobil baru. Mulai dari Lamborghini merah dengan harga Rp9 miliar. Ia juga membeli Roll Royce yang harganya sama dengan Lamborghini. Ketika membeli kedua mobil mewah tersebut, crazy rich Medan tersebut membayarnya secara tunai Rp18 miliar. 

4. Raffi Ahmad Curiga

Raffi Ahmad (Kanan) dan Bos Prestige Rudy Salim (Kiri).

Photo :
  • Repro video Rans Entertaiment.

Belum lama ini Raffi Ahmad pernah menyinggung tentang kekayaan yang dimiliki oleh Rudy Salim. Ketika berbincang, Raffi bertanya dari mana sumber kekayaan yang dimiliki oleh kerabat dekatnya itu.

"Eh, eh, gue mau tanya dong, lu ikutan trading, ya? Kok lu kaya sih?" tanya Raffi Ahmad seperti disadur dari kanal YouTube RANS Entertainment.

Rudy enggan menjawab pertanyaan tersebut dan hanya tersenyum setelah mendengar pertanyaan dari Raffi Ahmad. 

"Ah, itu," jawab Rudy Salim sembari tertawa.

Percakapan Raffi dan Rudy pun kemudian tidak dilanjutkan. Keduanya kembali membicarakan tentang berbagai bisnis yang sudah mereka rencanakan sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya