Beda Agama, 7 Pasangan Artis Ini Menikah di Luar Negeri

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara
Sumber :
  • IG @nadinelist

VIVA – Ada beberapa pasangan artis menikah di luar negeri karena terbentur keyakinan yang berbeda. Sebab, Indonesia sendiri memang belum melegalkan pernikahan beda agama sehingga membuat sejumlah pasangan melakukan proses sakral tersebut di luar negri. Hal ini tentu saja dirasakan oleh beberapa pasangan artis Tanah Air yang harus meresmikan hubungan mereka di luar negeri. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Selain itu, setiap pasangan yang membangun hubungan asmara di dunia ini tentu saja ingin jalinan kasih cintanya berakhir dalam biduk rumah tangga. Bahkan, adanya perbedaan di antara dua sejoli ini bukan lagi menjadi penghalang mereka untuk terus bersatu dan mempertahankan kasih sayangnya. Perbedaan ini mereka anggap sebagai salah satu cara untuk saling melengkapi. Nah, berikut adalah ulasan tentang pasangan artis menikah di luar negeri karena berbeda agama

1. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Nikita Willy Ungkap Sifat Asli Indra Priawan Sebelum Menikah

Pasangan selebritis, Jeremy dan Ina Thomas

Photo :
  • Facebook

Jeremy Thomas dan Ina Indayanti adalah pasangan artis menikah di luar negeri yang pertama kali bertemu di lokasi syuting pada tahun 1992 dan memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Namun, berbagai masalah memengaruhi hubungan mereka, mulai dari restu keluarga hingga perbedaan agama. Akhirnya Jeremy dan Ina menikah di Singapura pada tahun 1994. Membina rumah tangga selama hampir 26 tahun, keduanya tampak lebih romantis dan seperti tak terpisahkan. Ina sendiri kini telah memeluk agama sesuai keyakinan suaminya.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

2. Frans Mohede dan Amara

Hubungan dekat Frans Mohede dan Amara dimulai ketika mereka mendirikan grup musik yang bernama Lingua. Sayangnya, hubungan mereka tidak mendapatkan restu dari orang tua Amara saat itu. Sebab, Frans, seorang Kristen, dan Amara, seorang Muslim. Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk menikah di Hong Kong pada 1 Desember 1999. Rumah tangga keduanya pun berjalan langgeng dan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing.

3. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale di IMA Awards 2020

Photo :
  • Instagram

Sebagai pasangan yang memiliki perbedaan agama dan terus berlanjut hingga saat ini, Ali dan Nia mempunyai tingkat toleransi yang tinggi terhadap kehidupan asmara mereka. Pada tahun 2003, Ari yang beragama Kristen dan Nia yang beragama Islam memutuskan untuk menggelar acara pernikahan di Perth, Australia. Hebatnya, pernikahan mereka berlanjut hingga saat ini dengan tetap mempertahankan agama masing-masing.

4. Yuni Shara dan Henry Siahaan

Yuni Shara bersama mantan suami dan anak-anaknya

Photo :
  • instagram

Setelah pedihnya perceraian, artis cantik Yuni Shara menikah lagi dengan Henry Siahaan. Menariknya, mereka pertama kali menikah secara tertutup pada 1997 sebelum melegalkan pernikahan mereka di Perth, Australia pada 7 Agustus 2002. Pernikahan mereka dilangsungkan di luar negeri karena diduga berbenturan dengan perbedaan agama.

Diketahui bahwa Yuni Shara adalah seorang Muslim, sedangkan mantan suaminya adalah seorang Kristen. Namun sayang, pernikahan mereka harus berakhir dengan perceraian setelah Henry tersangkut kasus hukum yang merugikan negara miliaran rupiah. Yuni mengajukan gugatan cerai pada 2008. Meski berakhir cerai, hingga kini hubungan Yuni dan Henry masih sangat baik.

5. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Marcell Siahaan.

Photo :
  • Instagram/marcellsiahaans

Penyanyi Marcell Siahaan menikah dengan Rima Melati Adams untuk kedua kalinya setelah bercerai dari Dewi Lestari. Pada tanggal 28 Januari 2009, Marcell Siahaan, yang saat itu beragama Buddha, menikah dengan Rima Melati yang beragama Islam di Singapura. Tiga tahun kemudian, Marcell memutuskan untuk masuk Islam sesuai dengan keyakinan sang istri. Rumah tangga dari pelantun lagu "Ominous Omen" itu juga masih berlanjut hingga saat ini.

6. Rio Febrian dan Sabria Kono

Rio Febrian dan Sabria Kono

Photo :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

Rio Febrian dan Sabria Kono juga merupakan pasangan artis menikah di luar negeri, dan keluarga mereka jauh dari kabar miring, meski dibangun di atas keyakinan yang berbeda. Rio beragama Kristen, sedangkan Sabria beragama Islam. Keduanya memutuskan untuk menikah pada 3 Februari 2010 di Bangkok, Thailand. Biduk rumah tangga mereka tetap berjalan harmonis dengan tetap menjaga keyakinan masing-masing. Dari pernikahan tersebut, Rio dan Sabria sudah dikaruniai dua orang anak.

7. Sarah Sechan dan Neil G Furuno

Sarah Sechan dan Neil

Photo :
  • Instagram / sarah sechan

Perbedaan agama sepertinya tidak menjadi halangan bagi pasangan artis menikah di luar negeri ini untuk melangsungkan acara pernikahan. Suami Sarah adalah seorang pria yang berasal dari Amerika Serikat dan bekerja sebagai seorang dokter serta terapis tulang. Sarah dan Neil G Furuno menikah pada 6 Maret 2015 di Los Angeles, AS. Sarah dan Neil hidup bahagia sampai saat ini.

8. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Dimas Anggara dan Nadine

Photo :
  • Instagram @dimsanggara

Pasangan artis menikah di luar negeri terakhir adalah Dimas Anggara yang beragama Islam dan Nadine Chandrawinata yang menganut agama Katolik tidak menghalangi mereka untuk tetap hidup bersama. Pasangan ini menikah pada 5 Mei 2018 di Bhutan, Nepal. Dimas dan Nadine selalu terlihat romantis dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing. Bukan hanya hanya itu, Dimas dan Nadine juga sangat menjunjung toleransi terhadap keyakinan agama pasangannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya