7 Festival Terbesar di Dunia, No 5 Dihadiri Niki Zefanya & Rich Brian

Niki Zefanya Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Festival Musik Amerika.
Sumber :
  • Instagram/nikizefanya

VIVA Showbiz – Jika kamu ingin menghadiri festival terbesar di dunia dan unik tahun ini, ada banyak acara yang layak dikunjungi. Apalagi jika kamu sangat tertarik dengan kemewahan, kendaraan hias atau hiburan, dan sekadar jalan-jalan yang menyenangkan. Jadi, jika kamu sudah siap untuk mengambil bagian dalam festival yang rumit di seluruh dunia, inilah beberapa inspirasi gelaran festival terbesar di dunia yang dirangkum VIVA dari laman Travel USNews. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

1. Mardi Gras

Festival Mardi Grass

Photo :
Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Perayaan Mardi Gras di New Orleans mencakup perpaduan pesta, parade, dan acara yang lengkap. Perayaan Mardi Gras biasanya akan berlangsung pada 28 Februari, dan kamu dapat mengharapkan banyak kemeriahan sebelum dan sesudah hari yang monumental itu. Mundur ke French Quarter di area ini untuk melihat beberapa pesta terliar yang mungkin baru kamu lihat. 

Di sana kamu akan melihat wisatawan berkostum unik, lempar manik, dan bar-hopping sepanjang malam. Atau pergilah ke bagian lain kota untuk menyaksikan Mardi Gras Parade Krewe yang terkenal. Maison Dupuy Hotel di French Quarter adalah pilihan akomodasi cerdas untuk menikmati semua hal Mardi Gras, dekat dengan aktivitas penting dan nuansa bersejarah.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

2. Holi

Festival Holi Di India

Photo :
  • U-Report

Holi adalah festival tradisional Hindu (juga dikenal sebagai festival warna) yang merayakan awal musim semi. Festival terbesar di dunia ini sangat semarak dan terkenal karena para pesertanya saling melempar bedak berwarna cerah, sebagian besar dirayakan di beberapa bagian India dan Nepal. 

Perayaan aneh ini, yang menarik banyak orang dari seluruh dunia, dipandang sebagai waktu bagi orang-orang untuk berkumpul dan merayakan warna, cinta, dan kemenangan kebaikan. Perayaan Holi biasanya dihelat setiap tanggal 12 Maret.

3. St Patrick’s Day

Ilustrasi Festival Keraton

Photo :
  • Adi suparman/VIVA.co.id/ Bandung

Kamu bisa bergabung dalam perayaan Hari St. Patrick resmi selama minggu jika liburan ke Dublin. Berbaris di jalan-jalan untuk parade resmi Dublin St. Patrick's Day atau nikmati segelas minuman di beberapa pub bersejarah kota. Tentu saja, kunjungan ke Dublin tidak akan lengkap tanpa perjalanan ke Gudang Guinness yang terkenal di dunia. 

Di sana kamu bisa mencicipi minuman terkenal dan menikmati pemandangan kota di Gravity Bar. Menginap di Brooks Hotel di pusat kota Dublin karena dekat dengan perayaan dan atraksi Dublin terkenal lainnya seperti Trinity College dan Kastil Dublin.

4. Distortion

Bens Leo bersama band Metal Death Distortion

Photo :
  • Dok.ist

Distortion adalah festival musik internasional penuh aksi di Kopenhagen yang berlangsung pada awal Juni. Disebut-sebut sebagai "minggu kekacauan yang diatur", festival keliling ini menampilkan musik dansa, pesta jalanan, dan acara malam hari di klub-klub kota yang ramai.

Pesta bergerak di seluruh distrik kota, berakhir di pelabuhan kota. Rencanakan untuk berdansa semalaman dan nikmati pengalaman pesta yang luar biasa, diisi dengan musik pop, hip-hop, dan elektronik masa depan, bersama dengan tarian yang semarak.

5. Coachella

Festival musik Coachella

Photo :
  • Instagram/Coachella

Festival musik yang terkenal di dunia ini berlangsung di Indo pada bulan April. Sementara acara tahun lalu menampilkan artis seperti Guns 'N Roses, Ellie Goulding dan Calvin Harris, line-up tahun ini terus meningkatkan standar dengan headliner seperti Beyonce, Radiohead, Kendrick Lamar, Rich Brian dan Niki Zefanya. 

Banyak orang memilih untuk berkemah di tempat sehingga mereka dekat dengan semua aksi, tetapi kamu juga dapat tinggal di dekat Palm Springs, California, dan berkendara untuk acara setiap hari. Namun, di sana kamu bisa menemukan berbagai pilihan hotel sesuai dengan kemampuan dan keinginan kamu. 

6. Burning Man

Burning Man Nevada

Photo :
  • amusingplanet.com

Burning Man adalah festival budaya yang berlangsung di berbagai pengaturan gurun setiap tahun. Festival terbesar di dunia tahun 2017 diadakan di Black Rock Desert, yang terletak sekitar 120 mil sebelah utara Reno, Nevada, dan diperkirakan akan mendatangkan ribuan orang dari seluruh dunia. 

Penyelenggara menggambarkan acara tersebut sebagai acara berbasis komunitas yang berfokus pada ekspresi diri dan kemandirian. Peserta Burning Man harus merencanakan untuk mengoceh, mengagumi karya seni kreatif dengan peserta yang berpikiran sama dan berkemah di desa dan tempat perkemahan komunal bertema.

7. Octoberfest

Ilustrasi Festival Musik

Photo :
  • chroniclelive.co.uk

Octoberfest adalah festival Jerman yang terkenal dengan pesta larut malam, dan acara budaya. Festival  terbesar di dunia ini biasanya dimulai bulan September dan berakhir bulan Oktober. Dari September hingga awal Oktober, banyak tradisi dan perayaan yang dihormati sepanjang waktu digelar di Munich. 

Di luar tenda, para tamu Octoberfest dapat berbelanja suvenir, menikmati pameran budaya, dan mengunyah pretzel asin raksasa, bratwurst, schnitzel, dan masakan Jerman yang lebih otentik. Yang terbaik dari semuanya, tidak ada kekurangan tempat untuk menginap di Munich. Cobalah Hotel Laimer Hof atau Hotel Brack di Munich untuk Octoberfest yang tidak akan kamu lupakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya