Member Grup Maupun Solois, Inilah 5 Idol Korea Selatan Blasteran

Nancy MOMOLAND
Sumber :
  • instagram.com/nancyjewel_mcdonie_

VIVA Showbiz  – Industri K-Pop semakin besar, semakin banyak pula melihat idola dari berbagai latar belakang memasuki panggung. Saat ini, mulai banyak idol Korea yang bukan keturunan asli Korea Selatan, namun juga keturunan campuran atau mixed dari negara lain. Idol Korea Selatan blasteran ini sukses dengan bergabung dalam grup-grup yang populer maupun solois. Mereka juga memilik banyak penggemar yang mencintai mereka. Tak hanya memiliki visual yang sangat menarik, para idol Korea Selatan blasteran juga memiliki banyak kemampuan yang membuat mereka bisa membukti yang terbaik. Berikut ini beberapa idol Korea Selatan blasteran dilansir dari KpopStarz.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

1. Nancy MOMOLAND

Nancy MOMOLAND

Photo :
  • instagram.com/nancyjewel_mcdonie_
Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Idol Korea Selatan blasteran yang pertama adalah Nancy MOMOLAND. Nancy lahir di Amerika Serikat dari ibu Korea dan ayah Amerika keturunan Irlandia. Dia pindah ke Korea Selatan ketika dia berusia enam tahun dan pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2011 ketika dia dan kru tarinya, Cutie pie, berkompetisi di "Korea's Got Talent." Pada tahun 2016, ia bergabung dengan acara survival "Finding Momoland", kemudian memulai debutnya di girl group MOMOLAND sebagai vokalis dan visual utama mereka.

2. Jeon Somi

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Jeon Somi

Photo :
  • instagram.com/somsomi0309

Idol Korea Selatan blasteran yang kedua adalah Jeon Somi. Ia lahir dari ayah keturunan Belanda-Kanada dan ibu Korea, Somi adalah setengah Kaukasia dan setengah Korea. Idol tersebut merupakan warga negara di Belanda, Kanada, dan Korea Selatan. Sungguh bintang global, Jeon Somi dikenal hampir menjadi anggota TWICE, setelah berhasil mencapai final "SIXTEEN", acara bertahan hidup yang membentuk grup tersebut. Ia juga dikenal sebagai center I.O.I, girl group proyek yang debut dari "Produce 101". Somi saat ini aktif sebagai solois.

3. Yoon Mi Rae

Yoon Mi Rae

Photo :
  • instagram.com/yoonmirae_official

Yoon Mi Rae adalah salah satu idol Korea Selatan blasteran pertama yang menjadi populer di Korea Selatan. Dia lahir di Texas dari ibu Korea dan ibu Afrika-Amerika. Dia pindah ke Korea Selatan saat masih anak-anak dan telah mengungkapkan berkali-kali bahwa dia sering menghadapi diskriminasi dari teman-temannya karena warisan ras campurannya.

4. Lucas NCT/WayV

Lucas NCT

Photo :
  • zoomtventertainment

Lucas lahir dan besar di Hong Kong, Cina, dari ayah Cina dan ibu Thailand. Karena latar belakang ras campurannya, ia berbicara bahasa Kanton, Mandarin, Inggris, dan Korea dengan lancar, dan dapat berbicara bahasa Thailand dasar. Dia adalah idol Korea Selatan blasteran pertama dalam agensi SM Entertainment.

5. Kim Samuel

Samuel Kim

Photo :
  • Brave Entertainment

Samuel lahir di Amerika Serikat dari ibu Korea dan ayah Meksiko. Banyak yang mengenal Samuel sebagai hampir anggota SEVENTEEN, setelah muncul bersama para anggota di "Seventeen TV." Dia meninggalkan perusahaan sebelum debut SEVENTEEN. Dia pertama kali debut dalam sebuah duo bernama 1PUNCH, tetapi duo tersebut telah dibubarkan setelah kepergian One. Pada tahun 2017, ia berkompetisi di "Produce 101 Season 2" dan berhasil mencapai final, tetapi pada akhirnya tidak berhasil masuk ke line-up Wanna One. Dia memulai debutnya sebagai solois setelahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya