Kini Jadi Artis Terkenal, Anwar BAB Pernah Diludahi Saat Jadi Sales

Anwar Sanjaya alias Anwar BAB
Sumber :
  • IG @anwar_bab

VIVA Showbiz – Anwar Sanjaya atau yang akrab disapa Anwar BAB kerap muncul di beberapa acara televisi bersama dengan para artis tanah air lainnya. Namanya saat ini sudah cukup dikenal oleh publik.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Namun, dibalik kesuksesan yang ia dapatkan saat ini, Anwar BAB menjalani berbagai lika-liku perjalanan hidup yang membuatnya ada di titik saat ini.

Anwar Sanjaya atau Anwar BAB

Photo :
  • YouTube
Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Anwar BAB membagikan kisah masa lalunya dalam podcast di kanal YouTube AP Entertainment dengan Dinar Candy sebagai host-nya.

Ia mengungkapkan bahwa ceritanya ini belum pernah diceritakannya pada siapa pun. Menurutnya selama ini orang-orang hanya melihat sisi enaknya saja.

Waspada Harga Jimny 5 Pintu Dimainkan Sales, Ini Panduan dari Suzuki

Aku nggak pernah cerita di siapa pun ya, atau kayak ngulik aku gitu. Orang tuh kalo di luaran sana, ngeliat aku kayak ‘ih enak banget sih jadi artis, enak banget ya hidupnya udah berubah’,” kata Anwar BAB yang dikutip dari YouTube AP Entertainment pada 7 Oktober 2022.

Ternyata, Anwar BAB dulu pernah menjadi seorang sales atau semacam MC dalam sebuah acara di Mall. Bahkan, Anwar BAB pernah mengalami diludahi oleh orang tak dikenal.

Dulu, sebelum masterchef, aku tuh pernah ya jadi MC pegang pampers dari Mall ke Mall, tau kan yang kayak ‘kakak beli pampersnya cuma 25 ribu rupiah dapat dua pasang’,” jelas Anwar BAB.

Sampe aku pernah diludahin orang,” timpalnya dengan berlinang air mata.

Saat itu pekerjaan tersbeut dilakukannya saat masih kuliah. Anwar BAB saat itu bekerja dari pagi-pagi buta hingga tengah malam dan dibayar sebesar Rp 300 ribu.

Banyak perjalanan yang udah aku lewatin. Itu aku pas kuliah, nyari duit kan. Dibayar 500 waktu itu, tapi 200nya buat agensi. Kerja dari pagi mall belum buka jam 7 sampe jam 12 malem,” ungkap Anwar BAB.

Anwar BAB

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube: AP Entertainment

Anwar BAB diludahi orang tak dikenal berawal saat ia menawarkan barang dagangannya. Lalu, tiba-tiba seseorang yang merasa tidak suka dengan kehebohannya menawarkan produk dan akhirnya meludah di depannya. 

Mendapat perlakuan itu, Anwar BAB merasa sangat sedih. Ia hanya mampu istighfar dan menangis tersedu-sedu setelah mendapat perlakuan kasar tersebut.

Dagang pampers, softex itu kan. Tapi, bukan karyawan, aku itu dipanggil sama agency namanya MC event. Terus, dagang tuh nyerocos aja terus ‘ayo beli ayo beli’. Terus tiba-tiba ada orang lewat gini ‘berisik amat sih lu, cuih’ diludahin gue,” jelas Anwar BAB.

Namun, kini ia telah sukses dan memiliki tiga acara televisi dalam sehari. Tetapi, Anwar BAB tidak pernah lupa dengan perjuangannya menjadi sales di Mall Mangga Dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya