Penggiling Daging Hingga Gergaji Mesin, Ini yang Ditemukan Polisi di TKP Pembunuhan Abby Choi

Abby Choi.
Sumber :
  • Instagram @xxabbyc

VIVA Showbiz – Nasib mengerikan yang dialami model dan influencer Hong Kong, Abby Choi tentu mengagetkan. Wanita cantik berusia 28 tahun itu hilang pada Selasa pekan lalu. Dua hari kemudian, bagian tubuhnya yang terpotong-potong ditemukan di lemari es di sebuah rumah di distrik kota Tai Po.

Perilaku Aneh Suami Mutilasi Istri di Ciamis Pasca Ditangkap, Tatapan Kosong Kadang Ucap Istigfar

Tetapi para penyelidik mengatakan kejahatan itu tidak dilakukan dalam kemarahan atau terjadi secara tiba-tiba, menambahkan bahwa rencana yang cermat telah dibuat beberapa minggu sebelumnya untuk membuatnya menghilang, melansir Independent.

Pada 14 Februari 2023, Choi memposting beberapa foto di Instagram-nya, berpose di balkon menghadap cakrawala Paris dan makan bersama teman-teman. "Dari Hong Kong hingga sampul L'Officiel Monaco, perjalanan saya sebagai ikon gaya terus berlanjut. Bersyukur atas pengakuan ini dan dukungan yang terus berlanjut selama ini," katanya di postingan tersebut.

Suami Mutilasi Istri di Ciamis Ditahan Disel Khusus, Polisi Ungkap Alasannya

Kulkas tempat ditemukannya mayat Abby Choi

Photo :
  • MustShareNews

Tapi, mantan suaminya Alex Kwong Kong-chi dan dua anggota keluarganya sudah berencana untuk membunuh model itu ketika dia kembali dari Paris, kata para penyelidik.

Usai Mutilasi Istrinya, Suami di Ciamis Kumpulkan Potongan Tubuh Korban di Depan Rumah Warga

Lalu, menurut laporan, Choi terakhir terlihat di perumahan mewah di Kadoorie Hill eksklusif kota di daerah Ho Man Tin Selasa lalu, sesuai laporan di South China Morning Post (SCMP). Video yang terekam di CCTV yang dipasang di tempat itu kemudian menunjukkan dia dijemput di perkebunan dengan mobil tujuh tempat duduk yang dikemudikan oleh mantan saudara iparnya, yang bekerja sebagai sopirnya. Setelah itu, Choi menghilang.

Polisi Hong Kong mengerahkan lebih dari 150 detektif untuk mencari tahu keberadaan model tersebut. Mereka memusatkan perhatian pada desa Tai Po setelah memeriksa catatan dari GPS kendaraan tujuh tempat duduk itu.

SCMP mengatakan para petugas melakukan wawancara dari pintu ke pintu di desa tersebut dan menganalisis rekaman video dari rumah-rumah lokal dan kamera dasbor kendaraan dan mengidentifikasi sebuah bangunan tiga lantai sebagai tempat kejadian perkara TKP.

Para detektif menemukan alat-alat yang digunakan untuk memotong-motong tubuh manusia di TKP, antara lain penggiling daging, gergaji mesin, jas hujan panjang, sarung tangan, dan masker.

Kemudian mulailah pencarian bagian tubuhnya. Sementara kaki ditemukan di dalam lemari es di flat, kepala "tanpa kulit atau daging" ditemukan dari panci besar berisi sup dan sisa-sisa manusia. Kini polisi masih mencari tubuh dan tangannya.

Sementara Alex Kwong, ayah dan kakak laki-lakinya ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan, Jenny Li Sui-heun yang berusia 63 tahun, ibu dari pria itu juga didakwa dengan tuduhan menghancurkan barang bukti, menurut Independent.

Choi adalah anak tertua dari tiga bersaudara, berasal dari keluarga kaya yang menjalankan bisnis konstruksi dengan urusan di Cina daratan.

Abby Choi dan Mantan Suaminya

Photo :
  • Twitter

Dia menikah dengan Kwong pada tahun 2012 pada usia 18 tahun, tetapi pernikahan itu tidak berlangsung lama dan pasangan itu bercerai pada tahun 2016. Mereka memiliki dua putra bersama, yang tertua masih berusia 10 tahun. Sebelum kematiannya, Abby Choi berada di sebuah hubungan dengan Tam Chuk Kwan, pemilik restoran di China.

Tetap saja, sang model mempertahankan hubungan baik dengan keluarga Kwong. Independent mengatakan dia membeli apartemen mewah dengan empat kamar tidur seluas 1.820 kaki persegi untuk keluarga dan dua anak di Kandoorie Hill eksklusif Hong Kong. Choi juga membantu mantan iparnya membeli rumah lain.

Namun polisi mengatakan hubungan tersebut menjadi buruk ketika Choi memutuskan untuk menjual apartemen di Kandoorie Hill. Setelah banyak pertengkaran sengit, dan sang model berkonsultasi dengan seorang pengacara, itu yang memicu ayah Kwong untuk mulai mendalangi komplotan terhadap mantan menantu perempuannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya