Lady Gaga Akan Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Komite Seni dan Kemanusiaan oleh Presiden Joe Biden

Lady Gaga
Sumber :
  • Eat This

VIVA Showbiz – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden akan menunjuk superstar pop Lady Gaga untuk memimpin bersama President's Committee on the Arts and Humanities atau Komite Presiden, untuk Seni dan Kemanusiaan (PCAH) bersama dengan produser film Bruce Cohen.

Joe Biden Dikecam karena Diam Saat Israel Menghadapi Ancaman Surat Perintah Penangkapan

Joe Biden, membuat pengumuman pada Kamis waktu setempat dalam siaran pers resmi yang juga menyertakan daftar anggota A-list komite, seperti George Clooney dan Kerry Washington, menurut laporan Daily Mail. 

Gaga yang kini berusia 37 tahun, telah menyelaraskan dirinya dengan Presiden Biden selama bertahun-tahun dan dengan terkenal membawakan Lagu Kebangsaan AS pada upacara pelantikannya pada tahun 2021.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Lady Gaga.

Photo :
  • Instagram @ladygaga

Pasangan ini bergabung pada tahun 2016 untuk mempromosikan kampanye 'It's On Us', yang membahas masalah kekerasan seksual di kampus-kampus.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

"Selama 40 tahun terakhir, PCAH telah mengkatalisasi program federal dan memainkan peran penting dalam kemajuan pendidikan seni dan humaniora, diplomasi budaya, dan ekonomi kreatif." 

Komite ini terdiri dari anggota yang ditunjuk langsung oleh Presiden. Anggota 'pribadi' biasanya terdiri dari seniman terkemuka, cendekiawan dan dermawan sementara anggota 'publik' 'mewakili kepala lembaga federal utama dengan peran dalam budaya.'

Secara historis, Ibu Negara, yang kini dipegang oleh Jill Biden, menjabat di kursi kehormatan.

Komite itu dihidupkan kembali oleh Presiden Biden September lalu setelah mantan Presiden Donald Trump gagal memperbarui perintah eksekutif pada 2017.

Co-chair Gaga, Bruce Cohen, adalah produser pemenang Academy Award yang terlibat dalam beberapa film Hollywood paling terkenal, termasuk American Beauty (1999), Milk (2008) dan Big Fish Tim Burton (2003).

Anggota komite penting lainnya termasuk: Musisi Jon Batiste, pencipta/produser Grey's Anatomy Shonda Rhimes, gitaris ternama Joe Walsh, bintang Alias ??Jennifer Garner dan aktor pemenang Oscar Troy Kotsur.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Photo :
  • AP Photo/Andrew Harnik)

Tahun lalu, Batiste tampil saat makan malam kenegaraan pertama Presiden Biden yang dihadiri oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Itu untuk merayakan hubungan antara AS dan Prancis.

Salah satu anggota komite paling terkenal, Clooney, diakui oleh Presiden Biden di Kennedy Center Honors pada Desember 2022.

Berita tentang peran baru Gaga datang satu minggu setelah dia mengungkapkan bahwa produksi telah menyelesaikan sekuel Joker 2019, berjudul Folie à Deux, yang dibintangi Joaquin Phoenix sebagai karakter tituler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya