Erros 'Sheila On 7'

Infotainment Jangan Sampai Ganggu Privasi

Sheila On 7
Sumber :
  • sheilaon7.com

VIVAnews - Eross Candra salah satu pentolan grup Sheila On 7, menegaskan, penilaian tentang keberadaan tayangan infotainment, seluruhnya diserahkan kepada masyarakat.

Kendati demikian, Erros merasa pemberitaan tayangan infotainment masih dalam batas kewajaran. Hanya saja ia menggaris bawahi jika pemberitaannya jangan sampai merugikan salah satu pihak.

Erros yang tidak lain adalah gitaris grup band 'Sheila On 7' mengatakan, tayangan infotainment saat ini kelihatannya masih dibutuhkan mengingat sifatnya yang memberikan informasi kepada masyarakat. 

“Saya sih belum pernah mencoba menghindar atau lari dari kejaran pekerja infotainment. Kalau memang informasi itu dibutuhkan atau ingin tahu. Dan sekiranya tidak menganggau privasi saya. Kenapa nggak?," kata Eros kepada VIVAnews di Magelang, Senin, 19 Juli 2010.

“Terserah masyarakat menilainya. Kalau memang terhibur dari situ juga nggak apa-apa. Asal, ingat jika semua yang ditayangkan itu jangan sampai merugikan salah satu pihak,” tegas suami dari Sarah Deorita ini.

Ketika disinggung apakah dirinya pernah mengalami masalah dengan tayangan infotainment, Eros menjawab belum pernah memiliki kasus yang di blow-up secara besar-besaran oleh infotainment. “Saya sih belum pernah, dan berharap jangan sampai pernah,” kata Eross.

Terlepas dari kekurangan infotainmet, Erros percaya kalau infotainment akan baik jika kita juga baik-baik dan kooperatif.

Sebelumnya masalah tayangan infotainment sangat mengemuka, terkait dengan cara pemberitaannya. Alhasil, kini status infotainment pun berdasarkan hasil rapat Komisi I DPR RI, KPI dan Dewan Pers, statusnya berubah menjadi tayangan nonfaktual. Implikasinya, seluruh program infotainment harus melalui proses sensor. (adi)

Laporan: Fajar Sodiq / Solo

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024