Donny 'Kuburan' Bantah Tudingan Perkosaan

Personel Kuburan Band
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Donny Akbar Raymuzada, gitaris band 'Kuburan'  tidak terima dituding telah memperkosa wanita berinisial NYL.

Dalam keterangan pers yang diwakili kuasa hukum Donny, Arthur Simanjuntak, pihaknya merasa sangat dirugikan dengan adanya pemberitaan miring tersebut. 

Arthur yang mewakili Donny, turut menyampaikan pernyataan yang disampaikan kliennya.

"Intinya, Donny menyampaikan 3 hal. Pertama, ia membantah tuduhan telah memperkosa seorang wanita seperti yang dituduhkan selama ini," katanya.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Kedua, adanya upaya perdamaian antara Donny dan korban seperti yang diberitakan itu tidak pernah ada. Ketiga, dia merasa kasus ini telah merugikan dirinya dan ada kemungkinan akan menuntut balik," kata Arthur saat ditemui VIVAnews.com di kantornya, di Jl. Bangka Raya 43, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Januari 2011.

Namun, lanjutnya, Donny tak menampik dan mengakui mengenal korban NYL. "Memang Donny kenal sama perempuan ini. Dia masih kuliah dan sedang ada masalah pribadi, makanya dia sering berkomunikasi dengan Donny," ucap sang pengacara.

Adanya kasus ini membuat Donny merasa dicemarkan, baik sebagai pribadi maupun sebagai personel band Kuburan. Arthur pun mengatakan, ia dan kliennya siap memenuhi panggilan pihak kepolisian, jika memang dibutuhkan.

"Sejauh ini belum ada pemanggilan, sebagai warga negara tentu kami akan mematuhi aturan yang ada. Kalau memang pihak polisi akan memanggil, kami akan datang. Justru ini memberi peluang bagi Donny untuk menjelaskan bahwa tuduhan pemerkosaan itu tidak benar," ujar Arthur.

Menurut di, kliennya itu telah bersumpah tidak pernah melakukan tindakan asusila seperti yang dituduhkan. "Dia bilang pada saya, 'demi Allah saya tidak pernah memperkosa wanita itu'.  Kita nggak perlu bukti. Tindakan pemerkosaan itu tindakan pribadi, kami hanya perlu keyakinan saja," kata dia.

Namun, hingga saat ini, Donny dan kuasa hukumnya belum berniat menuntut balik si pelapor. Gitaris 'Kuburan' ini masih ingin menenangkan diri sejenak. "Kami tunggu perkembangan, kalau mereka mencabut tuduhan kami terima. Kalau pun mereka melanjutkan kami siap."

Seperti diketahui, Donny dilaporkan seorang wanita berusia 22 tahun atas kasus pemerkosaan. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengumpulan saksi dari pelapor NYL. NYL merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung. (umi)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024